1 Sep 2023

Do'a bersama di acara Ultah Desa Panongan lor

INDOMEDIANEWS- Doa bersama dan pemotongan tumpeng mengiringi pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Desa Panongan lor ke 38, Kecamatan Sedong , Kabupaten Cirebon, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Diiringi alunan doa dan zikir bersama, pelaksanaan Hari Jadi Desa Panongan lor berjalan dengan penuh hikmat.
Selain pelaksanaan doa dan zikir bersama, kuwu Panongan lor, Agus Syamsah menberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 81 anak yatim , yang dilaksanakan dihalaman kantor desa setempat, dengan disaksikan berbagai lapisan Masyarakat, termasuk para tokoh Agama dan unsur terkait lainnya.

Sebelum acara doa dan zikir bersama, pemdes panongan lor menggelar berbagai acara, dari mulai jalan santai,sunatan masal, pembagian hadiah, pentas seni burok dan kreasi lainnya dengan acara puncak pagelaran seni wayang golek.

"Alkhamdulillah, prosesi pelaksanaan peringatan hari jadi desa sekaligus peringan HUT RI dapat dilaksanakan dengan baik, ini semua berkat adanya dukungan dan kerjasama berbagai pihak, termasuk para Anggota DPRD/DPR RI, Masyarakat secara keseluruhan dan pihak-pihak lainnya, semoga hal ibi bisa menjadi motifasi bagi kami dalam membangun desa ke arah yang lebih baik" tuturnya, Kamis, 31/08/2023.

Dalam acara tersebut, pihak pemdes pun memberikan penghargaan kepada Kuwu yang terdahulu, ini membuktikan bahwa kebersamaan dan saling menghargai terjalin baik dalam kultur Masyarakat Panongan lor. 

"Kita jangan sampai melupakan sejarah, salah satunya adalah menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, termasuk para tokoh maupun Desa panongan lor itu sendiri, karena kita ada berkat jasa mereka, kini saatnya kita sebagai penerus dan generasi muda sudah sepatutnya untuk berbakti pada Negeri dengan cara berbuat sesuatu yang positif" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: