27 Sep 2023

Antisipasi banjir " saluran ruas jalan Cipeujeh-kamarang" dibangun

INDOMEDIANEWSC - Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Masyarakat Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, bisa sedikit bernafas lega, dikarenakan saat ini mulai dilaksanakan pembangunan Saluran ruas jalan Cipeujeuh-kamarang yang dilaksanakan oleh CV Ratu Bianca Jaya, yang sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten sebesar Rp. 247.938.000.

Kuwu Desa Belawa, Deni Kusuma, menuturkan perlunya sarana yang memadai.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya saluran ruas jalan mampu menanggulangi terjadinya banjir karena tidak tersedianya saluran air yang memadai, diharap masyarakat pun turut bersama-sama untuk menjaga dan merawatnya, jangan sampai saluran yang sudah ada tersendat oleh sampah atau kotoran lainnya" tuturnya.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, dengan pembangunan yang dilakukan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

"Kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Warga Masyarakat, baik dalam hal peningkatan infrastruktur, perekonomian, Sosial Budaya maupun hal lainnya, pada dasarnya apapun yang kami lakukan sepenuhnya demi meningkatkan keberadaan Desa Belawa agar lebih mampu memakmurkan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, sekaligus meningkatkan sumberdaya yang ada, terlebih Belawa memiliki potensi wisata Cikuya yang telah menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Cirebon" pungkasnya( 1c

0 $type={blogger}: