17 Agu 2023

warga Blok Makam Cipeujeuhwetan " Meriahkan HUT RI dengan kesederhanaan"

INDOMEDIANEWSC - Semarak kemerdekaan terasa dari sabang sampai maeroke, dari kalangan penjabat hingga Rakyat jelata.
Hal ini pula yang dilakukan pemuda-pemudi Dusun 03 RT 11 RW 003 Desa Cipeujeuh wetan, Blok Makam, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Kemeriahan terasa begitu sarat makna, terlebih saat digelarnya acara hiburan dan permainan khas Hari Kemerdekaan, seperti makan krupuk, memasukan paku dalam botol hingga balap klereng.

Dari keterangan yang disampaikan ketua panitia HUT RI KE 78, Irwanto, menuturkan, bahwa dengan kesederhanaan tidak membuat pihaknya berhenti dan hanya diam dalam turut memeriahkan hari kemerdekaan yang menjadi ciri Bangsa Indonesia.

"Kami bersama rekan-rekan dan warga Blok makam, secara swadaya membuat sesuatu yang bermakna di HUT RI tahun ini, dengan kesederhanaan bukan berarti tidak bisa menampilkan sesuatu yang membahagiyakan, ini terlihat dari antusias warga kami yang begitu semangat mengikuti beragam perlombaan yang dilaksanakan ditengah hunian warga yang mengutamakan persatuan dan kesatuan walaupun hiburan yang disuguhkan apa adanya dan jauh dari kata waah" tuturnya.

Kegembiraan begitu terlihat di wajah peserta lomba yang tidak saja diikuti oleh Anak-anak, namun para pemuda hingga Orang tua berbaur penuh kebahagiyaan saat bersama mengikuti pelaksanaan perlombaan.

Hal tersebut disampaikan pula oleh Penanggungjawab acara, Roni, saat berbincang bersama IM di tengah pelaksanaan lomba pada Kamis, 17/08/2023.

"Pada hakekatnya perlombaan hanya sebuah wadah pemersatu dan pengikat silaturahmi, yang intinya bagaimana kita menghargai pengorbanan para pejuang kemerdekaan yang rela jiwa raga demi NKRI, oleh karenanya, perayaan HUT RI ke 78 ini sebagai upaya kami untuk terus mematri jiwa generasi muda agar  mencintai NKRI dengan tidak melupakan sejarah dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, semoga upaya yang kami lakukan tahun ini akan terus bisa dipertahankan ditengah jaman yang kian komplek, InsyaAllah tahun depan acaranya akan semakin meriah" harapnya. (1c)

0 $type={blogger}: