17 Agu 2023

Sudarto " Bacaleg DPRD Kab Cirebon" jangan lupakan sejarah

INDOMEDIANEWSC - Puncak peringatan HUT Ke 78 tahun RI Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, diisi dengan karnaval dan jalan santai. Acara yang diikuti ribuan warga dari tiap blok desa setempat dan berakhir di balai desa.

Saat karnaval, tampak replika binatang purba seperti dinosaurus dan naga  menambah semarak peringatan HUT RI di desa tersebut. sesampainya di balai desa, masyarakat dihibur musik dan pembagian hadiah.

Menurut Kuwu Desa Astanamukti, Durohman melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Samsudin, peringatan HUT RI tingkat desa diisi dengan berbagai perlombaan dan puncaknya jalan santai dengan berbagai hadiah bagi yang beruntung. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan peringatan HUT Ke 78 tahun RI," tutur Samsudin, Kamis 17/8/2023.

Sementara itu, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Cirebon PDI Perjuangan, Sudarto, sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak desa dan masyarakat. 

"Sesuai tema HUT RI 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju', maka kita harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, guna terciptanya masa depan yang lebih baik," ungkapnya saat menghadiri karvanal di balai desa setempat.

Lebih lanhut, pria yang akrab disapa Kang Darto ini menambahkan, kemerdekaan yang diraih tak lepas dari keberhasilan para pejuang  mengusir penjajah. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik, melalui kegiatan positif untuk kemajuan Indonesia. 

"Semarak HUT RI di desa tidak kalah dengan di kota, salah satunya karvanal. Kreasi warga dalam membuat berbagai replika, patut diacungi jempol, karena dari bahan yang tidak terpakai seperti kantong semen bisa dijadikan dinosaurus maupun yang lainnya," imbuh Bacaleg dengan nomor urut sementara 4 ini menuturkan.

Dirinya mengharapkan, para pemuda dan pemudi juga pemerintah desa untuk terus lakukan inovasi, demi kemakmuran dan kemajuan desa. 

"Peran serta masyarakat sangat diperlukan, menuju Indonesia maju dan desa mandiri, terlebih lagi untuk terus berkarya dan jangan melupakan sejarah, termasuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada seluruh pejuang kemerdekaan, mereka rela berkorban untuk Negeri, kini saatnya kita membangun Negeri" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: