17 Agu 2023

Sang Dwi Warna berkibar di Bumi Lemahabang " Bukti Bakti NKRI"

INDOMEDIANEWSC - Pengibaran sang dwi warna merupakan puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 dilaksanakan di seluruh bumi Nusantara.
Salah satunya di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Disaksikan ratusan pasang mata, Pasukan pengibar bendera ( Paskibra) dengan penuh gagah membawa dan mengawal sang merah putih untuk dikibarkan dibawah langit biru dengan hembusan sang bayu seakan menjadi saksi betapa berwibawanya para pengawal yang bertugas mengibarkan sang dwi warna.
25 Anggota pengibar bendera yang terdiri dari beberapa sekolah di kecamatan setempat, merupakan putra putri pilihan yang telah digembleng dengan penuh dedikasi dan rasa cinta tanah air.

Dengan langkah gegap gempita, pengibaran sang merah putih berjalan dengan sempurna disaksikan oleh berbagai pihak dari berbagai elemen masyarakat, termasuk muspika dan para kuwu sekecamatan Lemahabang.

Dalam sambutannya, Camat Lemahabang yang bertindak sebagai pemimpim upacara, Yuyun Kusumawati, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan jalannya acara peringatan HUT RI KE 78, sekakigus mengingatkan untuk tetap menjaga NKRI dan menghormati juga menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan.

"Sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi Nusantara, dan kita sebagai penerus bangsa, sebagai generasi muda sudah sepatutnya juga menjaga kemerdekaan dan mengisinya dengan berbagai hal yang positif, perjuangan tidak berhenti sampai disini, namun perjuangan adalah sebuah hakekat yang tetap harus diperjuangkan demi keutuhan NKRI" tuturnya, Kamis 17/08/2023.

Usai pelaksanaan pengibaran sang dwi warna, seluruh unsur Muspika dan para kuwu se - kecamatan Lemahabang, melakukan tabur bunga di makam pahlawan Sirnalaya yang berlokasi di Desa Cipeujeuh wetan, Kecamatan Lemahabang.

Dalam pemaparannya, Kuwu Desa Cipeujeuh Kulon, sekaligus Wakil ketua FKKC Kabupaten Cirebon, H.Lili, menututkan pentingnya rasa cinta tanah air dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan.

"Atas jasa para pejuanglah kita saat ini bisa hadir dan hidup yang terlepas dari belenggu penjajahan, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menghargai jasa para pahlawan dan menjaga NKRI dengan jiwa Nasionalisme yang harus terpatri hingga lubuk sanubari, semoga kita mampu nenjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang terbaik bagi Negeri" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Ketua FKKC Kecamatan Lemahabang, Azis Maulana.

"Terus berkarya demi Republik tercinta, jaga persatuan dan kesatuan, tanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dan jadilah insan yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama, dengan telah selesainya acara puncak HUT RI, bukan berarti selesai dalam berkarya, namun lebih harus mampu ditingkatkan, terlebih dalam mengisi kemerdekaan dengan hasil karya yang bisa berguna dan bermanfaat bagi Orang banyak" tuturnya. ( 1c)

0 $type={blogger}: