25 Agu 2023

Pemdes Mertapadakulon laksanakan pemilihan BPD

INDOMEDIANEWS - Pemerintahan Desa Mertapadakulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, mengadakan pemilihan Badan Permusyawatan Desa (BPD) setempat.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Mertapadakulon, Suherman mengatakan, pemilihan BPD ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat, guna menjembatani aspirasi warga. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar. Setelah acara ini, dilaporkan ke kecamatan kemudian kabupaten, untuk pelantikan," katanya usai acara di balai desa setempat, Kamis 24/8/2023.

Sementara itu, Sekretariat Camat (Sekcam) Astanajapura, Deni mengungkapkan, sebagai mitra kerja, sangat diperlukan kerjasama yang baik seluruh pihak. Termasuk, BPD. 

"komunikasikan dengan pihak desa apabila ada keluhan warga. Karena dengan komunikasi yang baik dan sinergitas, akan sangat mudah untuk menuju desa yang lebih baik, ini perlu dilakukan agar tidak terjadi mis komunikasi" tuturnya.

Lebih lanjut Deni,  menuturkan, mitra kerja dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa, sangat diperlukan komunikasi yang baik, agar ada sinkronisasi dalam berbagai bidang. 

"Sinergitas dengan BPD dan unsur Muspika terus dijalin, supaya kondusivitas lebih terjaga," jelasnya

Dirinya mengharapkan, kerja bersama dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa dengan berbagai unsur yang ada akan memberikan dampak positip bagi desa. 

"Utamakan musyawarah dari berbagai permasalahan yang ada, baik itu  Lembaga Desa, Masyarakat maupun unsur terkait lainnya" pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: