26 Agu 2023

Pemdes Leuwidinding " Hargai kemerdekaan dengan karya dan kreasi"

INDOMEDIANEWS - Gebyar kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 masih terasa bergelora dibeberapa wilayah yang masih merayakannya.
Salah satunya di Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Pelaksanaan peringatan HUT RI berjalan dengan sangat meriah, selain menampilkan berbagai perlombaan, acara pun dilanjutkan dengan karnaval dan pembagian hadiah.
Dalam penuturannya, Kuwu Leuwidinding, Imas Rasdianto, menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HUT RI bukan semata hiburan atau hal lainnya, nanun pebih menitik beratkan pada persatuan dan kesatuan.

"Hiburan atau kreasi hanya sebagai bonus, intinya menjalain persatuan dan kesatuan termasuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan kemerdekaan, jangan sampai kita generasi muda melupakan jasa para pahlawan" tuturnya.

Lebih lanjut Imas menjelaskan, bahwa makna kemerdekaan harus diisi dengan berbagai hal yang positif.

"Jasa para pejuang harus kita hargai dengan salah satu caranya adalah tetap berkarya dan berbuat yang terbaik bagi Negeri, hilangkan perbedaan, kalaupun ada perbedaan harus dibicarakan dengan baik dan tetap utamakan adanya persatuan termasuk mempererat tali silaturahmi antar sesama" pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti acara Karnaval, kanjeng, mengucapkan rasa bangganya karena dapat berperan dalam mengisi kemerdekaan.

"Kami warga leuwidinding tentunya sangat bangga bisa turut serta memeriahkan acara yang di pusatkan di kantor desa , karena dengan adanya acara tersebut, baik itu karnaval, Lomba kreasi busana maupun lainnya, bisa semakin mempererat tali persaudaraan sekaligus mampu bersaing dalam hal positif, juara itu harapan, kalaupun tidak intinya kita ikut berpartisipasi sebagai bukti kecintaan terhadap tanah air" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: