30 Agu 2023

Kuwu Panongan lor " Hari Jadi Desa momentum kebangkitan UMKM"

INDOMEDIANEWS - Perhelatan peringatan HUT RI sekaligus Hari Jadi Desa Panongan Lor ke 38, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, dimeriahkan dengan berbagai ajang lomba dan kreasi, termasuk jalan santai dan santunan Anak Yatim, Band, seni burok, Sunatan Masal dan pagelaran seni wayang golek.

Kemeriahan semakin terlihat dan menjadi kebanggaan bagi warga Masyarakat sekitar dengan adanya beberapa karangan bunga sebagai ucapan selamat yang datang dari berbagai unsur kepemerintahan daerah hingga pusat.
Salah satunya ucapan dari menteri pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Acara yang dihadiri oleh ribuan Warga Masyarakat sekitar dan dipusatkan di lapang bola desa panongan lor, menjadi salah satu momen mempererat tali silaturahmi dan persatuan antar sesama.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Panongan lor, Agus Syamsah, usai acara jalan santai dan pembagian hadiah.

"Kebanggaan bagi kami dengan adanya ucapan dari beberapa orang penting, dari mulai Anggota DPRD, DPR RI , TNI, Polri, pendidikan hingga menteri pertahanan Republik Indonesia, semoga kebanggan tersebut membuahkan hasil yang baik bagi pemerintahan desa kami dan kesejahteraan warga Masyarakat Panongan lor" tuturnya.

Lebih lanjut Agus Samsyah menjelaskan, acara rutin tahunan ini, bukan semata memperingati hari jadi desa, namun memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk bisa mengais rijki.

"Banyak manfaat yang dirasakan bagi para pelaku UMKM, termasuk para penjaja makanan khas desa, ini adalah sesutau yang sangat berarti, apalagi acara puncaknya akan diadakan pagelaran wayang golek dari Bandung ( giri harja) yang terpenting bagi kami adalah semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan desa Panongan lor, semoga kedepannya dan masa-masa selanjutnya acara ini dapat dilestarikan dan terus ditingkatkan, kami dari pihak pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan acara hari jadi Desa panongan lor yang ke 38, tetap semangat dan jangan berhenti untuk terus berkarya " pungkasnya.( 1c)

0 $type={blogger}: