23 Agu 2023

Kapolsek Sedong gelar penanaman dan penghijauan "Demi Negeri" dan Anak Cucu

INDOMEDIANEWS- Dengan tema  Polri lestarikan Negeri penghijauan sejak dini, jajaran Polsek Sedong, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, bersama beberapa unsur terkait, melakukan penanaman pohon serentak di Dususn 1 Blok Wage, Desa Windu haji, Kecamatan Sedong, Rabu, 23/08/2023.

Sesuai intruksi Kapolri,  Jendral  Listyo Sigit Prabowo, penanaman pohon atau penhijauan dilakukan serentak se Indonesia.
Hal tersebut dituturkan Kapolsek Sedong AKP. U.Sarifudin, usai melakukan penanaman pohon.

"Kami dari Polri bersama unsur TNI, pemerintahan Desa, Ormas, Mahasiswa dan Masyarakat setempat melaksanakan kegiatan penanaman dan penghijauan sesuai petunjuk Kapolri, hal ini dilakukan agar Negeri kita semakin asri dengan rimbunnya pepohonan, selain itu bisa menjadi serapan air dan membuat  nyaman bagi warga Masyarakat, yang walaupun baru bisa dirasakannya beberapa tahun kedepan" tuturnya.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, perlu adanya peran serta dari semua pihak untuk secara bersama-sama menjaga dan melestarikan keberadaan pepohonan yang merupakan salah satu penunjang aspek kehidupan.

"Penanman dan penghijaun yang kami lakukan sebagai upaya nenjaga kelestarian alam sekaligus membuat kenyamanan udara, bahkan dampaknya sangat baik bagi pernafasan, semoga melalui penanaman dan penghijauan ini akan menjadikan desa atau tempat yang kita singgahi semakin nyaman dan asri, dalam pelaksanaan acara hari ini kami dari unsur Polri mengucapkan terimakasih atas peran  serta dan dukungan dari semua pihak hingga acara hari ini berjalan dengan cukup baik" pungkasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Windu haji, Ika Nurhakika.

"Kegiatan yang di prakarsai Polri sangat berarti bagi Masyarakat kami, yang terpenting adalah kita bisa merawatnya dengan baik, saat ini kita yang mananam dan manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu kita, kami dari pihak Pemerintah Desa sangat berterimakasih atas kepedulian dari Polri maupun unsur terkait lainnya, semoga apa yang kita lakukan saat ini benar-benar bermanfaat dan mendapat pahala kebaikan dari Allah SWT" jelasnya . ( 1c)

0 $type={blogger}: