30 Agu 2023

HUT HIMPAUDI KE-18 " Kesejahteraan Guru perlu ditingkatkan"

INDOMEDIANEWS - Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke 18 tingkat Pengurus Cabang (PC) Lemahabang, Kabupaten Cirebon, berjalan dengan penuh kesederhanaan namun tetap hikmat.
Dengan tema "Organisasi Kuat , Guru Hebat wujudkan Generasi Emas, Generasi Cerdas dan Bermartabat" diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan bagi Anak Usia Dini hususnya.
Keterangan yang disampaikan Kepala HIMPAUDi PC Lemahabang, Ulfatul Mahabah, diselenggarakannya acara tersebut untuk meningkatkan semangat para pengajar PAUD dalam memberikan ilmu pengetahuannya untuk generasi muda penerus Bangsa.

"Guru adalah sosok yang sangat berarti bagi perkembangan Anak dalam menuntut ilmu, terlebih lagi bagi Anak Usia Dini, diharapkan dengan dilaksanakannya acara HUT HIMPAUDI yang ke 18 ini, semangat para guru dalam mengajar semakin tinggi, walaupun secara finansial atau honor boleh dikatakan sangat minim, oleh karenanya kami berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah bagi kesejahteraan Guru-guru PAUD, karena masih ada mungkin beberapa PAUD yang belum memperoleh sertifikasi, bahkan dari Anggaran Dana Desa pun ada yang belum memperolehnya, kareana adanya regulasi,  namun Alkhamdulullah, ada kabar baik yang disampaikan bapak Sekmat, bahwa pihaknya akan berusaha untuk membahas dan membicarakan dengan para kuwu agar lebih memberikan perhatian khusus bagi seluruh PAUD yang ada di Kecamatan Lemahabang, semoga saja kesejahteraan para Guru akan semakin dapat ditingkatkan lagi" jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Cirebon, Iis Nurhartini, S.Pdi. yang mengapresiasi adanya acara bagi peningkatan kesejahteraan para guru.

"Perlu adanya peran serta dari semua pihak dalam memberikan perhatian khusus bagi para pendidik, terlebih guru honorer yang telah mengabdi dan mendedikasikan seluruh hidupnya bagi perkembangan dunia pendidikan" jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Lemahabang, Martin Bhutto, berjanji akan menfasilitasi bagi PAUD yang belum memperoleh Anggaran Dana Desa.

"Untuk Kecamatan Lemahabang ada 20 PAUD yang sudah terdata dan menerima bantuan Dana Desa, namun untuk nominalnya berbeda-beda karena disesuaikan dengan keberadaan desa yang bersangkutan, jika memang ada PAUD yang belum memperoleh bantuan Dana Desa, agar menyerahkan data kepada kami, InsyaAllah akan segera dicari solusinya, selain dari itu kami akan berusaha kepada pihak terkait agar kesejahteraan para pendidik, hususnya PAUD bisa lebih baik, karena pendidikan ini sangat berperan bagi seluruh Anak Negeri, diharapkan dengan adanya kesejahteraan yang semakin baik, kualitas pendidik pun akan semakin lebih baik, intinya persoalan pendidikan harus tetap diutamakan" tuturnya.(1c)

0 $type={blogger}: