25 Agu 2023

Guru Honorer diusung warga daftar Pilwu Serentak 2023 "Argo berkaca-kaca"

INDOMEDIANEWSC - Ribuan warga Desa Astanajapura, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, berduyun-duyun menghantarkan seorang Guru Honorer mendaftar menjadi Calon Kuwu Desa setempat, Jum'at 25/08/2023.

Antusias warga sangat terlihat, Saat Nanang Fahmi yang berprofesi sebagai Guru Honorer di salah satu Madrasah Ibtidaiyyah Nahdatu Ulama yang berada di Desa Astanajapura menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pemilihan Kuwu di Aula Kantor desa Astanajapura.

Salah seorang warga setempat, Arif , menuturkan bahwa kehadiran  ribuan warga penghantar karena mengharapkan adanya kepemimpinan yang baik, dan itu ada pada diri Nanang yang akrab disapa Argo.

"Beliau ( Argo-red) selain seorang pendidik, juga memiliki kepribdian yang sangat baik, walaupun hanya seorang Guru Honorer, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi, oleh karenanya, kami warga Masyarakat Astanajapura mendukung dan mendorong dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Kuwu yang akan memimpin Desa kami, Alhamdulullah, keinginan warga disambut baik olehnya , hingga beliau bersedia dan mendaftarkan diri menjadi calon Kuwu desa Astanajapura,InsyaAllah, pilihan kami tidak salah dan Allah mengabulkan harapan dan doa seluruh warga yang menginginkan dan memiliki pemimpin yang bijak, adil dan pro Masyarakat secara keseluruhan" tuturnya.

Sementara Itu, usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Kuwu, Nanang Fahmi, berkaca-kaca saat melakukan sesi wawancara dengan beberapa awak media.

"Saya maju menjadi calon kuwu karena adanya dukungan dan keinginan warga Astanajapura, awalnya tidak sedikitpun ada dalam benak saya untuk mencalonkan diri, karena saya sangat sadar dengan kondisi dan keadaan, saya hanya seorang Guru Honorer di salah satu Madrasah Ibtidaiyah, namun karena desakan dan dukungan warga yang begitu kuat, maka Lillahita'ala saya mendaftarkan diri sebagai calon Kuwu, InsyaAllah apa yang kami lakukan, baik saya, keluarga maupun warga Masyarakat senantiasa diridloi Allah, pada dasarnya upaya maksimal akan kami lakukan namun apapun hasilnya kami serahkan kepada Allah SWT, oleh karenanya, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, dan sebagai Manusia tetap kami memohon doa dan dukungan kepada semua warga Masyarakat agar niat ini dikobul Allah " jelas suami dari  Wiwin Herlina mengakhiri perbincangan.

Dalan visi misinya, Nanang  (Argo ) akan memperioritaskan masalah pendidikan, karena hal tersebut sangat dirasakannya sebagai seorang guru honorer. Kesejahteraan seorang guru honorer perlu mendapat perhatian khusus, karena pendidikan menentukan maju nundurnya sebuah peradaban. (1c)

0 $type={blogger}: