8 Agu 2023

Gebyar HUT RI Kecamatan Astanajapura

INDOMEDIANEWSC- Rangkaian acara peringatan HUT RI  ke 78 tahun , mulai dilaksanakan. , Salah satunya di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, yang mengadakan lomba gerak jalan santai tingkat SD/MI hingga SMA.

Gerak jalan santai yang diikuti ratusan siswa tersebut menempuh jarak kisaran tiga kilometer dengan start depan kantor kecamatan dan finish di tempat yang sama.

Menurut keterangan panitia acara, M. Sidik A. Saefullah, lomba gerak jalan  ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke 78 RI tingkat kecamatan. 

"bagi pemenang selain diberikan berbagai penghargaan juga hadiah," tuturnya disela kegiatan, Senin 7/8/2023.

Pria yang biasa dipanggil Asep ini menjelaskan, semarak HUT Ke 78 tahun kali ini diisi dengan berbagai perlombaan dari tingkat SD hingga Muspika dan puncaknya 17 Agustus mendatang. 

"Disamping mempererat silaturahmi dengan elemen masyarakat yang ada juga menyemarakkan HUT RI, ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada pahlawan perjuangan" jelas pria yang menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Publik kecamatan setempat.

Masih dikatakan Asep, berbagai perlombaan mulai hari ini dan antusias peserta sangat tinggi. Terlihat, banyaknya peserta yang mengikuti lomba yang diadakan. 

"Adanya kegiatan ini bisa dijadikan hiburan untuk masyarakat juga sebagai ajang meningkatkan prestasi bagi sekolah yang mengikuti lomba gerak jalan santai " ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada acara peringatan HUT Ke 78 RI. "Mari jadikan HUT RI ini sebagai momentum meningkatkan kinerja dan lebih maju Indonesiaku," pungkas Asep. (1c)

0 $type={blogger}: