25 Jul 2023

Pemdes Sarajaya maksimalkan pelayanan

INDOMEDIANEWSC - Pemerintah Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon,terus kembangkan pembangunan, salah satunya adalah peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.  dengan membangun ruang Posyandu sekaligus gedung PKK.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana menuturkan, pembangunan gedung PKK sebagai upaya meningkatkan kinerja kader PKK desa dan memberikan pelayanan kesehatan bagi bayi dan balita berupa Posyandu. 

"Untuk pembangunan gedung saat ini telah mencapai sekitar 60 persen," jelasnya  disela mengawasi pengerjaan, Senin 23/7/2023.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, peran PKK desa sangat penting dalam berbagai bidang. Khususnya kesehatan bayi, balita dan ibu hamil juga pemberdayaan kaum perempuan. 

"Dengan adanya gedung baru yang ada di balai desa, tentunya akan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang ingin ke Posyandu dan memudahkan komunikasi para kader PKK, sekaligus menambah sarana prasarana agar pelayanan akan semakin maksimal" tuturnya.

Masih dikatakan Rudi, dengan adanya gedung PKK nanti, dapat memberikan dampak positip bagi para kader PKK. Misalnya rapat bersama, untuk menentukan langkah dalam menangani permasalahan yang ada. 

"Sebelum adanya gedung tersebut, kader PKK mengadakan rapat di ruangan balai desa," ujarnya didampingi Ketua PKK desa setempat, Tinah.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang mendukung program desa hingga terealisasi sesuai rencana. 

"Desa yang kondusif, sangat mempengaruhi terwujudnya wilayah yang nyaman dan aman,selain dari itu kami selaku pihak pemerintahan desa akan terus berupaya melaksanakan berbagai program secara maksimal demi pelayanan terhadap warga Masyarakat" pungkasnya. (1c)
 

0 $type={blogger}: