5 Jul 2023

Pemdes Astanajapura " Dana limbah segera di perdeskan dan masuk PAD"

INDOMEDIANEWSC - Melalui musdesus Astanajapura, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, terkait pemanfaatan Anggaran dari  Dana Limbah membuahkan keputusan yang saling menguntungkan dan tidak hanya digunakan untuk satu program saja.
Hal ini disampaikan Plt Desa Astanajapura, Sandi Megantara, melaluii Kasi Kesejahtraan Ahmad Rifai, Rabu, 05/07/2023.

"Dalam musdesus yang dilaksanakan malam rabu dan dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk muspika, menghasilkan beberapa poin yang bersangkutan dengan pemanfaatan Dana limbah, yang sebelumnya disalurkan sepenuhnya untuk pembangunan masjid atau keagamaan, namun dari hasil musdesus kali ini disepaki penggunaannya secara merata dengan perincian,  fasilitas umum dan keagamaan 30%. Sosial dan pemberdayaan 15%. Intensif/operasional lembaga desa 17%. Tunjangan Kuwu 15%. Tunjang aparatur desa 14% dan tunjangan Badan Permusyawaratan Desa 9 %" jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, diharapkan dengan adanya penggunaan anggaran yang merata mampu untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan.

"Kita tidak terfokus hanya pada bidang keagamaan, nanun sosial budaya dan kesejahteraan pun harus bisa dilaksanakan, ini perlu dilakukan dengan kesepakan bersama demi pembangunan desa yang lebih baik" tuturnya.

Sementara itu, ketua BPD Astanajapura, Sarif, menuturkan dukungannya atas terbitnya kesepakatan bersama dalam hal pemanfaatan dana limbah.

"Kami mendukung bentuk apapun yang sekiranya bisa bermanfaat bagi halayak secara umum, Alkhamdulillah, dalam muedesus telah dihasilkan berbagai kesepakatan yang tentunya dari hasil tersebut akan segera di perdeskan dan segera masuk dalam PAD, ini semua berdasarkan pemikiran bersama dengan disaksikan pihak muspika yang bertujuan demi pembangunan desa ke arah yang lebih baik, memang pada awalnya hampir keseluruhan dana limbah diperuntukan bagi keAgamaan semata, nanun saat ini penggunaannya diperuntukan bagi berbagai hal, semoga dengan tercapainya kesepakatan tersebut akan tercipta keadilan dan kesejahteraan secara merata" tutur sarif( 1c)

0 $type={blogger}: