19 Jul 2023

Gubernur Jabar Resmikan terminal Ciledug

INDOMEDIANEWSC - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan penggunaan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu ,19/7/2023. pihaknya berharap, kehadiran Terminal Ciledug bisa  menjadi magnet perekonomian warga diwilayah Timur Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil setelah melakukan peresmian dilanjutkan meninjau beberapa lokasi yang siap dijadikan sentra layanan masyarakat diwilayah Timur Cirebon .
Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan rasa bahagianya setelah sekian lama akhirnya berhasil meresmikan Terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, menurutnya, Pembangunan terminal yang menelan biaya Rp. 48 miliar didesain langsung oleh Gubernur agar kualitasnya sangat baik dan dapat dirasakan manfaatnya, kehadiran terminal ini juga tidak hanya melayani aktifitas transportasi, tetapi multifungsi yang terintegrasi dengan pelayanan izin, pemeriksaan kesehatan, pembuatan KTP hingga kios UMKM.

"Kami meminta Pemkab Cirebon untuk memanfaatkan Lantai duanya untuk kepentingan masyarakat sekitar, sehingga bangunan ini bisa multifungsi tidak hanya transportasi, melainkan bisa menjadi sentra Ekonomi seperti layaknya mall, "harapnya.

Kang Emil juga mengungkapkan, selain Terminal Ciledug, di Kabupaten Cirebon juga ada dua titik terminal tipe B yang diusulkan untuk dilakukan rehab yakni di Losari dan Sumber, aspirasi tersebut menurutnya akan diakomodir di mana pada nantinya semua Terminal tipe B yang ada di Provinsi Jawa Barat bentuk bangunannya akan di sama ratakan seperti terminal Ciledug tersebut di mana Terminal yang biasanya terkesan kumuh kotor dan menjadi sarang premanisme dirubah menjadi sebuah Terminal yang bersih indah dan nyaman serta menjadi tempat yang menyenangkan layaknya sebuah Mall.

"Terminal Ciledug yang telah kita bangun layaknya seperti Mall ini diharapkan bisa dijaga baik oleh pemerintah maupun masyarakat , Kami yakin bahwa perkembangan perekonomian akan tumbuh di wilayah timur Kabupaten Cirebon ini, "harapnya.

Sementara  itu , Bupati Cirebon, H. Imron yang mendampingi Gubernur melakukan peresmian menyampaikan atasnama Pemerintah Kabupaten Cirebon pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah merubah terminal Ciledug yang awalnya kumuh dan kurang berfungsi maksimal saat ini telah dirubah menjadi Terminal yang megah dan bersih serta bukan hanya berfungsi sebagai pelayanan transportasi di wilayah kabupaten Cirebon saja tetapi juga menjadi tempat kegiatan perekonomian lainnya yang salah satunya menjadi tempat pelayanan umum masyarakat seperti tempat pelayanan dukcapil, pelayanan perizinan, pelayanan pembayaran pajak kendaraan, Pegadaian dan kegiatan usaha masyarakat lainnya.

" Kami ingin melihat perjalanan terminal Ciledug 3 bulan kedepan dan nanti akan kita kihat apa saja yang harus dilakukan untuk dibenahi dan kami dari pemerintah Kabupaten Cirebon siap untuk melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, tuturnya (1c)

0 $type={blogger}: