28 Jul 2023

BPD Lemahabang dan Wangkelang "Lantik PPS Pilwu serentak"

INDOMEDIANEWSC - Panitia pemilihan Kuwu Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, resmi dilantik dan diambil sumpah pada Jum'at,28/07/2023, bertempat di Aula kantor Desa setempat.
Pengambilan sumpah yang dilakukan ketua BPD Lemahabang, Hartono S Herlambang, yang disaksikan unsur muspika berjalan dengan baik.

Ketua BPD Lemahabang,  Hartono  S Herlambang menuturkan, pelantikan PPS Pilwu ini sebagai bentuk tahapan jelang Pilwu serentak yang akan dilaksanakan Oktober mendatang. 

"Sembilan PPS dilantik dari berbagai unsur yang ada di desa," tuturnya usai acara di Aula desa setempat, Jumat 28/7/2023.

Herlambang menjelaskan, tahapan Pilwu serentak sudah memasuki pelantikan PPS dan akan terus berlanjut ke tahapan berikutnya. 

"Setelah dilakukan mekanisme dan aturan untuk menentukan kepengurusan PPS, akhirnya sembilan orang tersebut yang dinilai mampu melaksanakan tugas saat Pilwu nanti," ujarnya.

Dirinya menegaskan, PPS untuk bersikap profesional, netralitas dan tidak ada intrvensi dari manapun. 

"Mari sukseskan Pilwu serentak yang jujur, adil dan rahasia hingga menghasilkan pemimpin yang amanah," tuturnya.

Berikut Nama -nama Panitia Pemungutan suara (Pilwu Lemahabang)            5.Sulaeman
1.Burhanurromdion  6.Syachroni
2.Ahmad Halim         7.Supendi
3.Herlan .w                 8.Adi Dwi Cahya
4.Ahmad Syaipudin   9.Abdullah.N.

Dihari yang sama, Ketua BPD Wangkelang, Esa Saputra, dengan disaksikan pihak Muspika Kecamatan Lemahabang, melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemungutan Suara Pilwu Desa wangkelang di Aula kantor desa setempat.
9 nama yang telah dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah :
1.Ikhwanul Ma'arif
2.Wasna
3.Sukirman
4.Arif Permana
5.Dadan Purbayana
6.Agung Waigena
7.Suyatno
8.Euis Susilawati
9.Dedi Heryadi.

Dalam sambutannya, Camat Lemahabang, Yuyun Kusumawati menuturkan, Pilwu serentak yang akan dilaksanakan Oktober mendatang perlu dukungan seluruh pihak untuk disukseskan. 

"Sesuai tahapan, saat ini pembentukan sekaligus pelantikan PPS Pilwu yang akan melaksanakan Pilwu serentak. Kemudian, PPS bekerja sesuai aturan hingga pelaksanaan Pilwu mendatang, kami berharap semua lapisan Masyarakat untuk turut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilwu hingga terpilihnya kuwu sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.kami berharap persatuan dan kesatuan tetap diutamakan, perbedaan itu hal yang biasa, namun jadikan perbedaan itu sebagai alat untuk semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan sesama kita, semoga dengan telah dilaksanakannya pelantikan PPS proses Pilwu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: