27 Jun 2023

YLPI Al-hamid Al-aziz "bekali Generasi muda Islami"

INDOMEDIANEWSC - 90 Siswa-siswa dari PAUD hingga MTS adakan Tasyakkur Akhirussanah atau wisuda dan kenaikan kelas.
Kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Al-hamid Al-aziz yang berada di Desa Cipeujeuh kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, secara serempak mewisuda Siswa-siswi PAUD,RA,DTA, MI dan MTS, selasa,27/06/2023.
Sekolah yang berbasis pesantren tersebut berharap dengan bekal agama dan pengetahuan umum mampu mencetak genarasi muda yang islami.

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Cipeujeuh Kulon,H.Lili Mashuri, yang hadir dalam acara tersebut didampingi Kuwu Cipeujeuh wetan, Cecep.
"Kami selaku pemerintah Desa sangat merespon kegiatan tersebut, ini merupakan sebuah bentuk.penghargaan yang bukan saja kepada para siswa, namun terlebih pada para pendidik yang dengan susah payah namun penuh keikhlasan tetap berusaha secara maksimal untuk.mencetak generasi muda yang moderen namun islami" tututnya.

Dirinya lebih lanjut menuturkan, bahwa kegiatan seperti Tasyakkur Akhirussanah atau wisuda merupakan bentuk nyata keberhasilan pendidik dalam menularkan atau menurunkan ilmunya bagi para siswa agar mampu berkarya dengan tetap berpegang pada norma Islami.

"Semakin banyal ilmu Agama yang diajarkan kepada para siswa, semakin besar juga harapan kita akan hadirnya generasi muda yang mampu bersaing dalam segala bidang keilmuan namun tetap membentengi dirinya dengan akhlak yang mulia, semoga dengan terus dipatrinya nilai-nilai keislaman, mampu menjadi benteng bagi anak-anak muda agar tidak terperosok pada hal-hal yang negatif, apalagi jaman sekarang sepertinya kita tidak bisa lepas dari yang namanya sosial media, inilah perlunya pemahaman dan penanaman nilai-nilai keislaman pada seluruh Anak Bangsa, moderen itu suatu keniscayaan namun keislaman pun suatu kewajiban, jadi sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus atau naik kelas, tidak terkecuali kepada para guru atau pendidik, semoga apa yang kita lakukan saat ini akan menjadi.bekal dan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT" pungkasnya.(1C)

0 $type={blogger}: