21 Jun 2023

Wisuda & pelepasan PAUD AZ-ZAHRA dan RA HANIFAH " cetak generasi Islami

INDOMEDIANEWSC - Wisuda dan pelepasan 23 Siswa Siswi PAUD Az-zahra  Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Dilaksanakan di halaman sekolah setempat,  Rabu, 21/06/2023.

Dalam acara tersebut, hadir Korwil Kecamatan Lemahabang, Casma , yang menyambut baik diadakannya acara pelepasan sekakigus wisuda bagi 23 Siwa Paud yang akan memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Diharapkan, bekal yang didapat dalam menuntut ilmu di PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini )  Az-zahra  mampu diejawajahkan atau menjadi bekal dalam menuntut pendidikan di jenjang selanjutnya atau SD ( Sekolah Dasar) karena pada dasarnya, di PAUd lah pendidikan yang sangat menentukan motoris siswa, tidak mudah untuk mendidik Anak Usia Dini, nanun dengan ketelatenan dan kesabaran para guru mampu mencetuskan generasi muda yang diharapkan mampu membanggakan baik untuk keluarga, almamater maupun Bangsa, Negara dan Agama " tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan Penilik PAUD Kec Lemahabang, Eti Budiwati.

"Kami apresiasi dan penghargaan yang tidak terkira kepada seluruh guru atau pendidik PAUD Az-zahra maupun RA Hanifah, karena dengan keikhlasan dan penuh kasih sayang, mereka mampu memberikan perhatian kepada Anak anak agar mampu mandiri dan berkarya sesuai kemampuan atau bakat yang dimiliki, untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang saat ini telah diwisuda, semoga ilmunya bermanfaat dan menjadi Anak soleh solehah" jelasnya.

Sementara itu, Kepala PAUD Az-zahra, Nunung Nurhayati, menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh wali murid yang mempercayakan putra-putrinya untuk belajar dan menuntut ilmu di sekolah yang dibinanya sejak tahun 2012.

"Kami atas nama pendidik menghaturkan terimakasih kepada seluruh Orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra-putrinya, semoga apa yang telah kami curahkan bisa menghasilkan sesuatu yang sangat membanggakan, selain itu, kami mengajak kepada seluruh Orang tua untuk kembali mendaftarkan putra-putrinya dalam menuntut ilmu, baik di PAUD Az-zahra maupun RA Hanifah" jelasnya.

Hal serupa disampaikan kepala RA Hanifaf, Siti Hanifah.

"Kami selaku pendidik dengan serba leterbatasan akan berusaha semaksimalmungkin untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa-siswi, harapan kami tidaklah berlebihan, semoga apa yang telah kami curahkan bisa menjadi sesuatu yang terbaik bagi seluruh siswa didik, yang utama lagi, doa kami selalu tercurahkan semoga siswa-siswi kami menjadi anak yang soleh dan solehah, insyaAllah kelak kemudian hari jerih payah para orang tua maupun pendidik akan mendapa pahala yang setimpal dari Allah SWT" tuturnya.

Pelepasan dan wisuda PAUD maupun RA yang berada dalam satu naungan Yayasan Hanifah Al-mutalib diisi dengan berbagai acara, seperti Kreasi dan seni, pembacaan kalam Illahi dan doa-doa pendek, juga dimeriahkan dengan berbagai acara lainnya, termasuk didalamnya adalah pemberian santunan kepada anak yatim/piatu, diharapkan dengan digelarnya acara tersebut semakin menarik minat Orang tua untuk mendaftarkan putra putrinya baik di PAUD AZ-ZAHRA maupun RA HANIFAF.(1)

0 $type={blogger}: