22 Jun 2023

Sungkeman tandai pelepasan Siswa/i SDN 3 Sigong " sebagai wujud penghormatan"

INDOMEDIANEWSC- Keharuan terjadi saat pelaksanaan pelepasan siswa didik SDN 3 Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis, 22/06/2023.

40 Siswa yang telah berhasil menyelesaikan  jenjang pendidikannya di bangku Sekolah Dasar tersebut harus melakukan sungkeman dan membersihkan atau mencuci telapak kaki Ibunya, sebagai tanda pengabdian dan ucapan terimakasih.

Derai air mata mengalir membasahi pipi wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir, mereka takuasa menahan haru terlebih diiringi alunan lagu tentang ibu dan narasi pembawa acara yang semakin membawa suasana penuh dengan  penghayatan tentang kasih sayang sosok seorang ibu.

Tidak terbatas pada acara sungkeman, berbagai kreasi seni dipertunjukan siswa dari kelas 1 hingga 6.
Karnaval, sendra tari, alunan kalam illahi semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Dalam sambutannya, kepala SDN 3 Sigong,Castra Ali Anwar, S.pd menuturkan kepada IM, bahwa acara tersebut dilaksanakan atas dukungan dan sokongan dari seluruh wali murid.

"Alkhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh wali murid dan pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan jalannnya pelaksanaan pelepasan Siswa/i angkatan tahun 2023 sebanyak 40 siswa, semoga ilmu yang telah mereka dapat bisa bermanfaat untuk masa depan dengan tetap semangat dalam menggapai mimpi juga harap" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa saat ini jumlah siswa keseluran sebanyak 221 dengan tenaga pendidik sebanyak 9 Orang, 1 Ops dan satu penjaga sekolah.

"Kami sangat bangga bisa menjadi pendidik bagi kereka, terlebih adanya dukungan penuh dari seluruh Orang tua murid, dengan adanya kerjasama pihak sekolah dan orang tua siswa, maka hasilnyapun dapat dirasakan, diantaranya adalah diraihnya beberapa prestasi atau juara, dari mulai Lomba pidato, nyanyi solo, dongeng,pencak silat, anyam,Calistung dan membaca bahasa sunda, tentunya ini merupakan suatu kebanggaan yang tiada terhingga, insyaAllah, kedepannya kami mampu menggelar acara seperti ini semakin meriah lagi, oleh karenanya, kami beserta komite mengajak kepada seluruh pihak untuk terus mendukung pelaksanaan belajar mengajar yang ada di SDN3 Sigong,untuk siswa yang telah lulus, kami mengucapkan teruslah semangat dan jangan berhenti belajar, gapai harapan dan mimpi, jangan mudah putus asa, dan untuk siswa yang telah naik kelas dari kelas 1 sampai 5, kejar terus cita-cita  jadilah Anak yang mampu membanggakan keluarga, Sekolah, Masyarakat, Agama, Bangsa dan Agama, kami para pendidik akan terus berupaya memberikan yang terbaik" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: