19 Jun 2023

SLB se Kabupaten Cirebon gelar O2SN

INDOMEDIANEWSC - kreasi dan prestasi terus digalakan dalam meningkatkan kualitas Anak Bangsa, melalui O2SN tingkat Kabupaten Cirebon.
O2SN merupakan kegiatan rutin tahunan yang di gelar Sekolah Luar Biasa  (SLB) dalam kegiatan Olahraga yang tahun ini melaksanakan  7 mata lomba, diantaranya Catur, Tenis meja, Bulu tangkis, boce, lompat jauh, lari dan lempar turbo yang keseluhuannya diikuti oleh 44 peserta dari 8 Sekolah Luar Biasa (SLB) se Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan salah seorang kepala Sekolah Luar Biasa Bina Mandiri, Yayan Yanu Danuhari, Senin,19/06/2023.

"O2SN merupakan kegiatan rutin tahunan dalam bidang olahraga, dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan kreasi siswa-siswi yang memiliki kebutuhan husus, dengan dilaksanakannya acara tersebut diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang mampu berkiprah dalam bidang keolahragaan, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan harapannya hingga tingkat Nasional, dan tahun ini peserta yang mengikuti 7 mata lomba sebanyak 44 Siswa dari 8 SLB se Kabupaten Cirebon" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, keterbatasan dalam meningkatkan kreatif siswa, hususnya dalam hal olahraga adalah adanya rasa was-was yang dimiliki orang tua siswa.

"Kendala kami dalam membina siswa dalam hal olahraga karena orang tua siswa merasa was was dan khawatir karena melihat kondisi anaknya, ini memang hal yang wajar, oleh karenanya kami berusaha secara inten untuk memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan rasa kepercayaan siswa yang memiliki kebutuhan husus untuk tetap mampu berkreasi dalam berbagai hal" tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan kepala SLBN Kabupaten Cirebon, Euis Marhamah, sekakigus sebagai tuan rumah pelaksanaan O2SN, dirinya berharap dengan dilaksanakannya lomba tersebut mampu meningkatkan prestasi para Siswa dalam bidang olahraga.

"kepedulian kami dalam memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mampu berkarya dan berkreasi terus kami optimalkan, dan saat ini kebetulan ajang yang digelar adalah dalam bidang keolahragaan, mereka ( para siswa-red) diikutkan dalam perlombaan olahraga yang tentunya tidak sama dengan olahraga pada unumnya, namun demikian kami merasa bangga, bukan saja meliat antusias para siswa, namun kegigihan para pendidik yang dengan telaten memberikan perhatiannya kepada mereka dengan penuh keikhlasan, kami sangat berharap dengan dilaksanaknnya acara ini, yang kebetulan bertempat di sekolah kami akan mampu menciptakan generasi muda yang kuat dan kokoh, sekaligus bisa tampil di iven-iven yang lebih tinggi bahkan tidak menutup kemungkinan diantara siswa kami mampu untuk mengharumkan nama sekolah, Keluarga , Bangsa dan Negara, dengan diadakannya 7 mata lomba ini, kami mengucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan tetap semangat" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: