14 Jun 2023

Pelepasan Siswa-Siswi SMP PGRI Greged "Tetaplah jadi tunas Bangsa"

INDOMEDIANEWSC - Pelepasan Siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Persatuan Guru Republik Indonesia ( SMP PGRI ) Greged, Kabupaten Cirebon, berjalan denga  penuh kesederhanaan.

Sebanyak 39 Siswa dari total siswa keseluruhan 114, Melaksanakan kegiatan  pelepasan atau perpisahan  tahun ajaran 2023/2024 dengan mengusung tema tetaplah jadi tunas harapan bangsa.

Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2009 di Desa Lebak mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, baru kali kegiatan pelepasan siswa dilaksanakan dengan meriah, hal tersebut disampaikan salah seorang pendidik , Imam (OPS) di sela kegiatan, Rabu,14/06/2023.

"Baru tahun ini kegiatan pelepasan siswa atau perpisahan dilaksanakan secara meriah namun tetap sederhana, mudah-mudahan kedepannya acara perpisahan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi " tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan jumlah rumbel tiga dan siswa sebanyak 114 tidak sebanding dengan jumlah pendidik

"Kami memiliki tiga rumbel dan siswa yang dibilang lumayan, sayangnya jumlah pendidiknya hanya sebanyak 10 Orang, ini jelas sangat tidak.berimbang, nanun demikian kami tetap berusaha memberikan pendidikan maksimal untuk.para siswa yang menimba ilmu di SMP PGRI ini " jelasnya.

Sememtara itu, Kepala SMP PGRI Greged, Endik Turmudi, dalam sambutannya mengharapkan, agar para siswa dan alumnus mampu tetap menjadi tunas bangsa.

"Manfaatkan segala ilmu dan pengetahuan yang telah didapat dengan terus berkarya dan berkreasi, jangan mudah putus asa dan tetap semangat dalam menggapai cita-cita agar tetap menjadi tunas bangsa" tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Lebakmekar, Udin  yang hadir dalam acara tersebut berharap, agar generasi muda mampu bertindak dan berbuat positif demi kemajuan Bangsa.

"Saat ini kami -kami sebagai pekerja yang berusa maksimal untuk memajukan Bangsa, namun beberapa tahun kemudian hal ini ada dipundak para generasi muda, kalian memiliki tanggung jawab besar untuk.membangun Negeri ini untuk lebih baik dari yang sudah baik, sesuai topik " tetaplah jadi tunas Bangsa" jelas  Udin ( 1c)

0 $type={blogger}: