13 Jun 2023

Kuwu Japura lor " salurkan bantuan beras"

INDOMEDIANEWSC - Sebabyak 653, Warga Masyarakat Desa Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan beras dari Badam Pangan Nasional (BPN).

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Japuralor, Mulyadi menuturkan,  bantuan beras bagi masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih menjelang Idul Adha. 

"Dalam program tersebut, Sekitar 653 keluarga penerima manfaat (kpm) yang mendapatkan bantuan" tuturnya,  Selasa 13/6/2023.

Lebih lanjut Mulyadi  menjelaskan, bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, perlu adanya program lain dan melibatkan desa dalam pendataan maupun pendistribusian. Karena, pihak desa yang lebih mengetahui kondisi warganya. 

"Dengan melibatkan desa, dapat mininimalisasi terjadinya bantuan   tidak tepat sasaran, yang selama ini sering kali terjadi"  jelasnya.

Masih dikatakan Mulyadi, pihak desa telah berupaya maksimal dalam pengajuan program yang ada di tingkat pusat, provinsi maupun daerah. Akan tetapi, pihak terkait yang menentukan dapat atau tidak warga dari pengajuan yang diajukan. 

"Namanya juga pengajuan, bisa dapat atau tidak, yang pasti kami terus berupaya agar warga yang berhak benar-benar mendapatkan haknya"tuturnya.

Dirinya mengharapkan, bantuan yang diberikan sesuai dengan data yang djajukan dari desa. 

"Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung segala program Desa, baik Sosial, Kebudayaan, Kemasyarakatan, perekonomian, maupun lainnya" pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: