16 Mei 2023

SOSOK SEDERHANA SANG KAPOLSEK TANGGEUNG

INDOMEDIANEWSC - Disela Tugas keseharian yg kerap komplit dengan berbagai amanat yg 
diembannya sebagai kapolsek
Tanggeung, Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur,Jawa Barat, 

Pria Paruh ,  AKP. Deden Hermansyah SH, MH.
Selain Bersahaja dalam Kesehariannya dirinya tidak pernah berhenti selalu berusaha memberikan berbagai Upaya Untuk turut mengajak segenap Warga setempat dibawah binaan nya agar senantiasa berusaha tanpa lelah dalam mencapai peningkatan Kesejahteraan Taraf Hidup.

bagi warga dibawah naungan wilayah kerjanya, sebagai salah satu contohnya,  pada sore Tadi, Senin 15/05/2023 Pewarta IM mencoba 
menghampiri dan sejenak berbincang , Menjadi Seorang yang di amanatiTugas 
Negara Bagi warga Binaannya adalah sesuatu yang telah membawa fikiran dan cita2 saya untuk bisa memberikan Tauladan terbaik bagi sesama, terutama di wilayah kerja Polsek Tanggeung.

Kapolsek Tanggeung selaku polisi RW di desa Tanggeung Kec. Tanggeung, 
mengedukasi warga agar mau memberdayakan potensi sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan ekonomi warga. Kegiatan tersebut di laksanakan Kapolsek dengan menginisiasi warga berupa memberikan bibit tanaman gingseng sekaligus melakukan penanaman di lahan warga, gigseng yang di tanaman jenis Ginseng Jawa atau Som Jawa (Talinum Paniculatum) tanaman ini banyak terdapat di wilayah tanggeung dan belum dikenal oleh masyarakat umum.

Ginseng jawa atau som jawa ini memiliki banyak khasiat, selain umbinya yg memiliki khasiat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, juga daunnya memiliki banyak khasiat, antara lain;
1. Mencegah Diabetes
2. Meningkatkan pertumbuhan dan metabolisme
3. Meningkatkan Kemampuan berf
4. Mengurangi stres
5. Mencegah penuaan dini dan lain lain.
cara mengkonsumsinya bisa di buat oseng oseng atau dijadikan lalapan dan masakan kuliner lainnya.

"Kegiatan tersebut di laksanakan dengan harapan agar warga mampu 
menumbuh kembangkan perekonomian di desanya dan memberdayakan 
potensi yg ada, serta sebagai wujud Perhatian Polri pada warga masyarakat" tutur AKP. Deden Hermansyah , saat memberi Tutorial sebagai bentuk edukasi Warganya dalam Budi daya Tanaman Herbal di Wilayah Kerjanya .( Herman )

0 $type={blogger}: