31 Mei 2023

Frisma ajak semua Masyarakat paham Kusta

INDOMEDIANEWSC- Tidak perlu takut untuk tertular kusta, diwujudkan dengan adanya gerakan komitmen bersama bersuara untuk indonesia bebas kusta.
Secara keseluruhan kusta memang dapat menular, namun penularannya tidak mudah dan bahkan sangat mudah untuk disembuhkan.
Sebagai salah satu wujud nyata diperlihatkan oleh salah seorang calon anggota legislatif Kabupaten Cirebon dapil 7, Frisma Elsa Tamara, yang hadir dalam acara suara untuk indonesia bebas kusta ( Suka) di aula kantor kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu, 31/05/2023.

"Kami mengajak kepada semua elemen Masyarakat untuk tidak risih apalagi enggan untuk bertemu atau bersosialisasi dengan Orang yang pernah menderita kusta, memang kusta itu dapat menular, namun penularannya tidak mudah dan yang terpenting lagi kusta itu penyakit yang sangat mudah untuk disembuhkan, oleh karenanya, agar kita tidak mudah terjangkit kusta, maka kita harus menjaga pola makan dan membiasakan hidup sehat, yang harus diingat lagi, mereka para penderita kusta atau Orang yang pernah menderita kusta adalah Anak Bangsa yang memiliki hak dan kesamaan dengan kita, bahkan tidak sedikit para penderita kusta yang sudah sembuh mampu berkreasi dan berprestasi baik dalam segi pendidikan maupun hal lainnya" tuturnya.

Lebih lanjut Frisma menjelaskan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan yang digagas oleh berbagai pihak yang bertujuan untuk.memberikan pemahaman kepada Masyarakat secara umum, sangatlah berguna agar informasi itu benar-benar dapat untuk dipahami.

"Saya selaku perempuan yang berkecimpung dalam hal sosial kemasyarakatan, mengharapkan adanya peranserta dari semua pihak untuk secara bersama-sama membaktikan kemampuan yang dimiliki guna mencapai apa yang diharapkan, yang pada dasarnya demi kesetaraan dan kesejahteraan Masyarakat secara luas, jangan mudah putus asa dan tetap semangat sebagai kunci utama dalam meraih kesuksesan" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: