12 Mei 2023

Pemdes Gumulung tonggoh ajak semua pihak saling peduli

INDOMEDIANEWSC- Anggaran cair, Pemerintah Desa (Pemdes) Gumulungtonggoh Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, melaksanakan pengaspalan jalan desa setempat di beberapa titik.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Gumulungtonggoh, Agus Saefudin menuturkan, pengaspalan gang desa sangat diperlukan guna memberi kenyamanan warga saat aktivitas. 

"Ada lima titik gang desa yang saat ini tengah dilakukan pengaspalan" tuturnya, Kamis 11/5/2023.

Kuwu dua periode ini menjelaskan, 
anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat diperlukan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Maka perlu untuk segera direalisasikan, begitu pihak desa mengajukan. 

"anggaran turun, langsung dialokasikan sesuai peruntukkan, salah satunya yang saat ini tengah dilaksanakan adalah pengaspalan jalan gang desa," jelasnya.

Masih dikatakan Agus, untuk realisasikan program desa tentunya melibatkan masyarakat. Begitu juga ketika pengerjaan. Maka, tidak sedikit warga yang libatkan dalam proyek desa. 

"Dengan melibatkan masyarakat,  diharapkan ada rasa memiliki, sehingga pengerjaan lebih baik, dan sama-sama menjaga juga merawatnya" lanjutnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang berperan aktif dalam program desa. 

"Kami yakin dengan timbulnya rasa memiliki, tentu segala program yang telah direalisasi maupun belum akan semakin dapat dirasakan manfaatnya secara berkesibambungan" pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: