23 Mei 2023

kembali jebol" dimana pihak terkait"?

INDOMEDIANEWSC- Untuk yang kesekian kalinya, tebing tanggul kali cimanis yang berada diantara desa Beringin dan sigong kembali longsor.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Supriadi, saat berada dilokasi, Selasa, 23/05/2023.

"Sudah seringkali terjadi longsor dan pengikisan yang semakin melebar, jika tetap dibiarkan dan tidak segera dilakukan perbaikan maksimal, maka kami hawatir akan berdampak pada petani termasuk warga yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi sungai" tuturnya.

Kehawatiran warga sangat dirasa manakala musim penghujan tiba, yang mana sewaktu waktu air sungai bisa meluap dan melahap area kebun juga pesawahan seluas kurang lebih 80 hektar.

"Rasa was was selalu dirasakan Masyarakat kami, memang secara administrasi aliran sungai cimanis ini berada dalam wilayah Desa Sigong, kecamatan Lemahabang, namun yang terkena dampak jika terjadi banjir adalah Masyarakat beringin, karena lokasi aliran sungai sangat dekat dengan desa Beringin, yang sangat kami sayangkan adalah sudah beberapa kali dilakukan peninjauan oleh beberapa pihak termasuk wakil Rakyat dari propinsi, namun sayangnya hingga saat ini belum juga ada realisasi perbaikan secara maksimal, kalaupun dilakukan perbaikan hanya bersifat sementara" pungkas Supriyadi. (1c)

0 $type={blogger}: