8 Apr 2023

Peringatan Nuzulul Qur'an " jamaah Al-amin dan warga Kanci wetan

INDOMEDIANEWSC - Peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus peringatan Hari Besar Islam dengan tema mari kita jadikan Al-Qur'anul karim sebagai iman penuntun dalam kehidupan, digelar Masyarakat dan jamaah Musola Al-amin, Desa Kanci wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 08/04/2023.

Peringatan Nuzulul Qur'an yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaninhsih tersebut mendapat sambutan antusias dari ratusan pasang mata yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati yang akrab disapa bunda Ayu menututkan, betapa pentingnya melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an sebagai tanda ucap syukur atas nikmat yang diberikan Allah.

"Tidak hentinya kita sebagai ummat Islam untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah, semoga dengan dilaksanakannya peringatan Nuzulul Qur'an semakin mendekatkan kita kepada sang maha pencipta, selain itu tentunya, bertepatan dengan Bulan Ramadhan,semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan berkah dari Allah, mari berlomba untuk berbuat kebaikan dan saling peduli dengan sesama" tuturnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an selain menghadirkan penceramah kondang, DR.KH. Muhammad Abbas Billy Yachy , dari pesantren Buntet, juga diisi dengan berbagai pertunjukan dari mulai lantunan salawat, Hadroh dan santunan bagi Anak Yatim dan jompo.

Ada yang istimewa dalam acara tersebut, karena dihadiri oleh artis pantura, Hj. Diana  sastra yang mengalunkan nada salawat sekaligus menyaksikan pelaksanaan santunan Anak Yatim dan jompo.

Acara  yang mendapat suport dan dukungan penuh dari PT.Topang Jaya Utama  tersebut diharapkan mampu membangkitkan perusahaan atau pengusaha lainnya untuk mendukung segala bentuk kegiatan yang positif, hususnya dalam nuansa keislaman.

"Kami sangat mendukung kegiatan keagaman termasuk memperhatikan dan saling berbagi bagi saudara kita yang membutuhkan , termasuk Anak Yatim dan jompo, tentunya harapan kami semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan dapat menjadi tauladan agar pengusaha atau siapapun yang memiliki sedikit kelebihan harta untuk tidak henti dalam berbagi, selain itu, kami sekaligus warga Masyarakat Kanci wetan, sangat berterimakasih atas kehadiran Ibu wakil Bupati Cirebon dalam acara tersebut, semoga apa yang kita lakukan akan memdapat ridlo dan imbalan pahala dari Allah SWT" tutur Topang Nurjaya, Direktur PT. Topang Jaya Utama. (1c)



0 $type={blogger}: