17 Apr 2023

Pengelola Pastikan Jalan Tol Kanci Pejagan nyaman

INDOMEDIANEWSC- Menyambut arus mudik lebaran (Idul Fitri 1444 H), Pengelola Jalan Tol di wilayah Cirebon Jawa Barat dan Brebes Jawa Tengah, PT Semesta Marga Raya (PT.SMR) memastikan Zero Potholes atau tidak ada Jalan berlubang pada ruas Tol Kanci Pejagan, walaupun intensitas hujan masih tinggi. 

Hal tersebut dituturkan Kepala Cabang PT. SMR, Uum Jumadi saat dikonfirmasi kesiapan arus mudik dibilangan ruas Tol Kanci Cirebon, Senin ,17/4/2023.

Dalam pemaparannya, Uum memastikan pengawasan dan pemeliharaan yang di intruksikan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR pada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dilaksanakan oleh PT Semesta Marga Raya yang mengoperasikan Ruas Tol Kanci Cirebon dan Ruas Tol Pejagan Brebes Jateng.

“Walaupun intensitas hujan masih tinggi, Kami pastikan mutu aspal pada ruas Tol Kanci Pejagan dan pemeliharaannya maksimal, sesuai yang diamanatkan regulator BUJT Kementerian PUPR, jadi perioritas kami adalah memberiikan kenyamanan bagi pengguna jalan" tuturnya.

Disinggung soal intruksi Menko PMK, Muhadjir Efendi yang meminta para pengelola Jalan Tol untuk melakukan inovasi untuk meningkatkan servis pada masyarakat yang menggunakan jasa Jalan Tol. Kepala Cabang PT Semesta Marga Raya ini mengklaim, sudah mengecat setiap jembatan dan menyiapkan ratusan toilet di Rest area arah Jawa Tengah. 

“Selain zero potholes, kami melakukan inovasi yaitu dengan memperbanyak rambu-rambu dan pengecatan pada setiap jembatan, serta memperbanyak petugas dan kendaraan derek dilapangan untuk memantau dan mengantisipasi kendaraan yang mogok pada ruas di Tol Kanci Pejagan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Kepala Cabang Tol Kanci Pejagan tersebut mengimbau pada para pemudik untuk tidak memaksakan jika mengalami kelelahan untuk menghindari kecelakaan dengan beristirahat di rest area yang sudah disediakan. 

“Kami imbau para pemudik mempersiapkan fisik, cek kondisi kendaraan dan siapkan Box K3 dan jika sudah merasa lelah,  beristirahatlah di Rest Area yang sudah ditentukan,” pungkasnya.(1c)


0 $type={blogger}: