18 Apr 2023

Jelang lebaran "40 warga Wangkelang menerima BLT DD"

INDOMEDIANEWSC- Hari penuh arti dirasakan oleh 40 warga Desa wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.betapa tidak, disaat menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, 40 KPM ( keluarga Penerima manfaat) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) selama tiga bulan ( Januari-Maret 2023) sebesar Rp.900.000.
Hal tersebut dituturkan Kuwu Desa Wangkelang, HE. Sudirman saat menyaksikan penyaluran BLT DD di Aula Kantor setempat, Selasa, 18/04/2023.

"Sebanyak 40 warga jompo yang menerima BLT DD secara penuh, dimana setiap KPM menerima bantuan per bulan Rp.300.000 , jadi dikalikan tiga Bulan, terhitung Bulan Januari sampai Bulan Maret 2023 setiap KPM menerima BLT DD dengan jumlah total Rp.900.000. Dan yang perlu saya tegaskan adalah.uang itu sangat berguna bagi setiap penerimanya, oleh karena itu, kami tegaskan kepada siapapun baik itu Lembaga Desa maupun Perangkat Desa untuk tidak melakukan potongan dengan dalih apapun, itu mutlak hak penerima, dan kami dari Pemerintahan Desa tidak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin" tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan Ketua BPD wangkelang, Esa Saputra, yang turut hadir menyaksikan pembagian BLT DD bagi ke 40 penerima.

"Kami dari Lembaga tentunya sangat berterimakasih atas kinerja pak kuwu dan jajarannya yang telah berupaya maksimal agar anggaran bisa disalurkan sesuai posnya, salah satunya adalah BLT DD bagi 40 warga jompo, tentunya harapan kami uang yang telah diterima dapat bermanfaat dengan baik, gunakan sebaik.mungkin agar lebaran ini benar-benar bermakna, intinya mari kita terus bekerjasama untuk membangun Desa wangkelang agar menjadi sebuah Desa yang benar-benar dapat dibanggakan, semoga kita semua dapat terus menjaga silaturahmi sesama kita" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: