6 Apr 2023

Jalanan berlubang terkesan dibiarkan

INDOMEDIANEWSC - Jalan KH. Hasyim Asyhari,;Desa Cipeujeh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, tepatnya depan Mini Market Tiga Dewi, kondisi jalannya sudah lama rusak parah dan luput dari perhatian Dinas terkait.
Tidak hanya bergelombang dan berlubang, jalanan tersebut kerap membahayakan para pengguna jalan, terlebih saat di musim penghujan jalan berlubang tersebut akan tertutup oleh genangan air yang semakin membahayakan para pengguna jalan.

Kondisi jalan yang rusak.dan terkesan dibiarkan, dikeluhkan oleh salah seorang pengguna jalan yang tiap hari melintasi jalan tersebut.

"Sudah lama kang jalan disini rusak dan sering terjadi kecelakaan, hususnya pengguna kendaraan roda dua, lihat saja sendiri kondisi jalannya, bukan hanya bergelombang, tapi berlubang dengan diameter dan kedalaman yang lumayan dalam, ini jelas sangat berbahaya, kami sih hanya berharap agar Dinas terkait segera melakukan perbaikan, dan kami tidak mengerti juga tidak mau tahu  kewenangan terkait perbaikan jalan disini menjadi kewenangan siapa, yang kami inginkan hanya secepatnya harus dilakukan perbaikan" tutur Ali, ( 50 tahun ) warga Cipeujeh kulon , Kamis, 06/04/2023.

Senada hal tersebut disampaikan Pepeng, Warga Desa Panongan, yang mengeluhkan banyaknya kerusakan jalan.

"Jalan disini (Cipeujeuh- red) merupakan salah satu contoh kondisi jalan yang sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih disaat pagi maupun sore hari, dimana pada saat jam tersebut jalanan dipenuhi oleh aktifitas pelajar, Pegawai maupun warga lainnya yang hendak menuju atau pulang dari pasar, dan masih banyak lagi jalanan di Kabupaten Cirebon, hususnya bagian tumur, yang kondisinya hampir serupa bahkan lebih paran dari kondisi jalan rusak yang ada di sini, kami sih hanya ingin tahu, apakah Kabupaten Cirebon tidak punya anggaran untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak, atau memang disengaja rusak untuk meraup anggaran lebih besar dengan dalih kondisi fasilitas umum rusak parah" tutur Pepeng. (1c)

0 $type={blogger}: