1 Apr 2023

DPHP Desa Picungpugur langkah awal Pelaksanaan Pemilu 2024.

INDOMEDIANEWSC - Upaya untuk mensukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 terus dIlakukan dengan menurunkan tenaga-tenaga profesional dari mulai kelas Desa hingga Pusat.
Salah satu upaya yang dilakukan dalam sekala bawah adalah diadakannya Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran ( DPHP) pemilihan umum Tahun 2024, Desa Picung pugur, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jum'at 31/03/2023.

Usai dilakukannya Rapat Pleno DHPP, ketua PPS Desa Picungpgur, Dedi Junaedi menjelaskan adanya beberapa perubahan dari data awal hingga dilakukan registrasi atau pengecekan langsung ke setiap Calon Pemilih.

"Pada awalnya kami memiliki data hak pilih sebanyak 1249 jiwa, namun setelah dilakukan pengecekan atau pemutahiran data, akhirnya melalui penjaringan diperoleh data hingga saat ini sebanyak 1222 Hak pilih, perubahan ini terjadi karena beberepa sebab dan alasan, diantaranya meninggal dunia,  pindah, data ganda tidak jelas sebanyak 48. Dan ada 22 data yang harus diperbaiki, selain itu ada pemilih potensial sebanyak 28 Orang, jadi melalui rapat pleno ini diharapkan data calon pemilih akan benar-benar falid hingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan sangat baik" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan penuh semangat selama melakukan pendataan.

"Saya secara pribadi sangat berterimakasih atas dedikasi dan kinerja yang dilakukan seluruh pihak, baik itu PPS maupun Pemerintahan Desa dan peran Masyarakat itu sendiri, tentunya kita semua berharap Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan baik, aman, damai hingga menghasilkan calon Pemimpin yang benar-benar sesuai harapan seluruh Rakyat Indonesia, intinya mari kita jaga bersama pesta demokrasi ini dengan mengedepankan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia" pungkas Dedi. (1c)

0 $type={blogger}: