9 Mar 2023

Tebing Kedung Maung Longsor " Perlu perbaikan segera"

INDOMEDIANEWSC - Akibat hujan lebat yang terjadi pada siang hingga malam, pada Rabu 08/03/2023, tebing penyangga jembatan kedung maung , Kali Cikamci, Desa Gumulung tonggoh, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Longsor.

Peristiwa tersebut disampaikan Kepala Dusun Rambut kasih, Kusnadi, kepada IM dilokasi longsor.

"Kejadiannya pada hari Rabu sekitar pukul 16.00 wib, kebetulan sore itu hujan sangat lebat, yang berakibat pada longsornya tebing pinggir jembatan yang letaknya sangat berdekatan dengan rumah penduduk, bahkan longsor ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya tebing sebelah kiri yang longsor dan sekarang tebing sebelah kanan, ini harus segera dulakukan perbaikan, karena hawatir akan ada longsor berikutnya yang berdampak pada rumah warga" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa jembatan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan  tiga Desa.

" jembatan ini menghubungkan antara Desa Gumulung tonggoh,Munjul dan Desa Buntet, sebelumnya kami pun melakukan penutupan jalan karena hawatiir terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, tapi warga kembali membukanya, oleh karenanya kami mengharapkan segera dilakukan perbaikan" tutur Kusnadi.

Sementara itu, saat ditemui diruang kerjanya, Kuwu Gumulung tonggoh, Agus Saepudin menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaporkan longsornya tebing tersebut kepada pihak terkait.

"Kami semalam hingga pagi terus memantau di lokasi longsornya tebing tersebut, bahkan telah kami laporkan ke  pihak PUPR maupun BBWS, tentunya besar harapan  kami agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, segera dilakukan perbaikan, selain menjadi salah satu jalan utama, letaknya pun sangat berdekatan dengan rumah penduduk" tuturnya, Kamis,09/03/2023. (1c)

0 $type={blogger}: