15 Mar 2023

Monev Panongan Lor " berawal dari Kelurga "

INDOMEDIANEWSC - Monev ( monitoring dan evaluasi ) Desa panongan lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, diharapkan mampu menjadi motor pembangunan dan kesetaraan menuju sebuah Desa yang  berkembang ke arah yang lebih baik.
Pelaksanaan Monev PKK menjadi salah satu tolak ukur sebuah pengembangan Desa yang mensetarakan anatara kaum perempuan dan pria dalam mengisi pembangunan dan berlandasan keadilan dan kesejahteraan yang berkesinambungan.
Hal ini disampaikan Kuwu Panongan Lor, Agus Syamsah disela sambutan dalam acara yang digelar dihalaman kantor Desa setempat, Rabu, 15/03/2023.

"Kami bersyukur bisa melaksanakan acara monev  2023, khususnya dalam hal 10 program PKK , dimana keberadaan PKK sangatlah berperan dalam menciptakan Masyarakat yang bertabat dan turut mengembangkan kehidupan secara menyeluruh " tuturnya

Lebih lanjut Agus menjelaskan, peran perempuan dalam pembangunan sangatlah berpengaruh, oleh karenanya dukungan dari seluruh elemen sangat diperlukan.

"PKK merupakan salah satu wadah dan kelompok yang mampu memberikan pemahaman tentang bagaimana tata kelola keluarga, karena melalaui keluargalah akan mencerminkan bagaimana maju mundurnya sebuah kehiidupan, diharapkan melalui langkah awal ini bisa menjadikan kehidupan Bermasyarakat yang adil dan sejahtera bisa terealisasi, harapan kami melalui monev ini sumberdaya Warga Masyarakat Panongan lor bisa semakin meningkat, baik sosial , Budaya , Kemasyarakatan dan hal positif lainnya, melalui monev ini Pihak luar bisa melihat segala karya dan kreasi yang dimiliki warga Masyarakat panongan lor" pungkasnya.
Acara yang dihadiri seluruh unsur muspika dan para kuwu sekecamatan Sedong tersebut, menandakan dukungan penuh dari berbagai elemen demi terciptanya masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera dalam berbagai hal.
Sayangnya dalam acara yang dihadiri oleh Istri Bupati Cirebon, sekaligus Ketua PKK Kabupaten Cirebon tidak bersediia untuk dilakukan wawancara.(1c)

0 $type={blogger}: