29 Mar 2023

Masih banyak yang belum mengajukan " DPMD Jemput Bola"

INDOMEDIANEWSC- Masih banyaknya Desa yang belum melakukan pengajuan Anggaran, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, melakukan percepatan penyaluran anggaran desa. Salah satunya, dengan mendatangi kantor  Kecamatan Lemahabang untuk melakukan input data.

Dalam keterangannya, Kepala DPMD Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menuturkan, percepatan penyaluran anggaran desa seperti BLT DD, Dana Desa (DD) dan Bantuan Provinsi (Banprov) sangat diperlukan, guna kelangsungan program desa. 

"Istilahnya, jemput bola," katanya, usai acara di pendopo Kecamatan Lemahabang, Rabu 29/3/2023.

Lebih lanjut Nanan menjelaskan, tidak sedikit desa yang kesulitan dalam memenuhi persyaratan penyaluran anggaran desa. Maka dengan percepatan ini, akan memudahkan desa untuk proses pengajuan. 

"Karena banyak terjadi kendala, dengan hadirnya kami Bila ada berkas yang kurang, bisa cepat dipenuhi dan langsung diajukan," jelasnya.

Dirinya mengharapkan, pihak desa untuk berkomunikasi dengan kecamatan maupun dinas, bilamana ada kesulitan dalam pembuatan berkas penyaluran anggaran desa. 

"Masih sedikit desa yang sudah mengajukan,"tuturnya didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Lemahabang, Martin Bhutto.

Martin mengungkapkan, percepatan yang dilakukan pihak dinas sangat membantu desa dalam proses penyaluran anggaran desa. 

"Untuk pemberkasan kali ini meliputi Kecamatan Lemahabang, Karangsembung, Karangwareng dan Kecamatan Susukanlebak," terangnya didampingi Kasi Pemerintahan kecamatan setempat, Mustaqim.

Sementara itu, Kasipem Kec Lemahabang , Mustaqim menambahkan, sudah banyak desa di kecamatan ini yang lengkap dan diajukan untuk penyaluran anggaran desa ke desa masing-masing. 

"Hanya ada beberapa yang belum mengajukan yakni, Desa Asem, Lemahabang, Cipeujeuhkulon dan Desa Sindanglaut," tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: