7 Mar 2023

Kabupaten Cirebon Dikepung Jalan Rusak "Eksekutif dan Legislatif Tutup Mata"

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Kabupaten Cirebon diminta tidak tutup mata dan telinga atas kondisi infrastruktur jalan yang sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya banyak jalan poros rusak berat dan sangat menyusahkan bahkan mengancam keselamatan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan salah seorang Tokoh Masyarakat Cirebon, Jamaludin saat ditemui di bilangan Jalan Sindanglaut-Ciawigajah, Senin (6/3).

Jamaludin mengaku tidak habis pikir dengan para wakil rakyat dan pejabat terkait seolah membiarkan ruas jalan poros Kabupaten tersebut rusak dan tidak segara melakukan pemeliharaan atau perbaikan. 

“Kami yakin para Pejabat maupun para Dewan (DPRD) mengetahui kondisi kerusakan jalan disetiap wilayah ini, tapi seolah tutup mata,” tuturnya.

Dirinya prihatin kurangnya empati atas kesulitan masyarakat, dimana para anggota dewan yang saat ini duduk dikursi empuk di Gedung DPRD, lupa akan janji manisnya saat kampanye yang berjanji akan menjadi wakil rakyat dan akan mendengar keluhan masyarakat. 

“Keinginan masyarakat tidak muluk-muluk, para anggota dewan datang ke masyarakat jangan datangnya pada saat kampenye saja,” ujarnya. 

Ia juga meyakini jika Bupati mengetahui kondisi infrastruktur jalan poros yang rusak, karena sering melakukan kunjungan dan melewati jalan-jalan tersebut.

“Sudah banyak pengendara kendaraan roda dua  yang jatuh akibat jalannya rusak dengan lubangnya yang dalam, bahkan disaat musim penghujan jalan tersebut tertutup genangan air, tentunya ini sangat membahayakan pengguna jalan, atau mungkin dibiarkan dulu sampai adanya korban jiwa" pungkasnya. (1c)


0 $type={blogger}: