4 Mar 2023

Budidaya ikan lele manfaatkan lahan kosong

INDOMEDIANEWSC- Disela waktu senggang dan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif, mampu menghasilkan penghasilan tambahan dengan cara ternak atau pembiakan ikan lele.
Hal ini pula yang dilakukan Kuwu Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang,Kabupaten Cirebon, Imas Rasdianto.
Ditemui disela kesibukannya saat memberi pakan ikan lele diatas lahan miliknya,,Imas , menjelaskan, dengan beternak lele, selain mampu mengurangi kepengatan juga bisa menjadikan tambahan penghasilan.

"Kami memanfaatkan lahan yang ada dengan membuat empang atau kolam ikan dari terpal yang berukuran 5x8 meter,,lumayan kang, selain mampu mrngurangi rasa pengat setelah selesai bekerja, tentunya juga bisa dijadikan tambahan penghasilan" tuturnya, sabtu, 04/03/2023.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk mengurus atau membiakan ikan lele tidaklah sulit, yang terpenting adalah tersedianya air yang memadai juga jangan telat untuk memberikan pakan.

"Asalkan air dan pakannya tidak telat, hasilnya akan banyak menguntungkan, oleh karenanya, saya mengajak pula seluruh jajaran perangkat Desa maupun Masyarakat sekitar untuk mampu memanfaatkan lahan yang ada dengan cara beternak ikan lele, yang penting telaten dan jangan mudah menyerah, InsyaAllah hasilnya akan memuaskan, bahkan jika ada yang berminat untuk memulai usaha ternak lele, kami siap bantu untuk bibit maupun pakan, intinya mari kita bekerja keras demi meningkatkan perekonomian, baik untuk pribadi maupun orang lain, yang perlu dicatat adalah jangan malas dan terus berkarya, hasil pasti tidak mengingkari usaha" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: