25 Feb 2023

lawang seketeng "tempat berkumpulnya mahluk halus"

INDOMEDIANEWSC- Tanjakan Cibangban , yang berada diantara perbatasan Desa Belawa dan Desa Cipeujeuh kulon, Kecamatan Lemahabang , Kabupaten Cirebon.
Konon adalah Pintu gerbang Lawang saketeng yang merupakan Keraton mahluk kasat mata.
Dari berbagai informasi, keberadaan Lawang seketeng kerap menimbulkan sesuatu yang tidak masuk logika, hususnya pada Bulan Maulud.
Konon  di Bulan Mulud, sering terdengar suara gamelan, bahkan barang-barang milik warga, seperti penggorengan, Coet, centong dan lainnya seringkali hilang tiba-tiba, namun setelahnya akan ada kembali, yang konon hilangnya alat dapur tersebut dipinjam oleh mahluk kasat mata yang tengah menggelar pesta.
Cerita lainnya tentang keangkeran tanjakan Cibangban adalah kerapkali Masyarakat yang melintas di tanjakan tersebut melihat ular besar tanpa kepala dan ekor maupun kucing kecil yang tiba-tiba membesar.
Hal aneh lainya adalah tidak sedikit Masyarakat yang melintas, hususnya pengendara roda empat yang tiba tiba berada di tengah hutan garawuan.
Peristiwa masuknya mobil di tengah hutan tersebut dikarenakan pengendara tersebut merasa melintas jalan menuju perumahan dengan jalanan yang sangat mulus.
Cerita keangkeran tanjakan cibangban tidak berhenti sampai disitu, masih banyak hal mistis lainnya yang terjadi tanpa bisa diterima oleh nalar, seperti suara kereta kencana, cahaya yang sangat terang maupun hal lainnya.
Menurut keterangan warga yang tidak jauh rumahnya dari jembatan tersebut menyarankan, bagi warga yang melintas, hususnya pengendara roda dua atau lebih, disarankan untuk membunyikan klakson, tentunya jangan lupa pula untuk memanjatkan doa. 
Cerita ini dilansir dari cerita salah seorang warga Desa Belawa, Iman Nurdin (50 tahun) 1c

0 $type={blogger}: