16 Feb 2023

Nasib Mimin dan Surya "Perlu perhatian"

INDOMEDIANEESC- Nasib Anak Bangsa, Mimin 9 Tahun dan Surya 4 tahun warga Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, tak seindah nasib Anak seusianya.
Betapa tidak, Anak yang saat ini tinggal bersama ayahnya, Ade Irawan (32) Tahun yang harus jauh dari ibunya karena perceraian dan terpaksa tinggal dirumah kontrakan karena tidak memiliki tempat tinggal, perlu perhatian dari semua pihak.
Kondisi Ayahnya yang sakit sakitan ditambah kehidupan yang serba kekurangan, membuat miris dan menggugah hati warga sekeliling kontrakan yang peduli dan saling memberi bantuan alakadarnya.
Warga japura kidul yang saat ini mendiami kontrakan sempit di RT 02/08 Kampung Singkil, Desa Astanajapura, Kecamatan Astanajapura tersebut menggugah berbagai pihak, salah satunya adalah Humas Pejuang Siliwangi Indonesia, Astanajapura, Syaefudin, dirinya beserta warga sekitar saling bahu membahu memberikan bantuan kepada Ade Irawan bersama kedua Aanknya.

"Kasihan mereka kang ( Ade dan kedua Anaknya- Red) bukan saja harus tinggal dirumah kontrakan, kondisi ayahnya sering sakit-sakitan, hingga membuat Anaknya yang baru berusia 9 Tahun(Mimin) harus mengurusi adiknya yang baru berusia 4 Tahun ( Surya) akibatnya Mimin tidak bisa menikmati bangku sekolah, disamping ketiadaan biaya, untuk makan sehari-haripun sangat sulit, namun kami sangat beruntung, banyak warga sekitar yang sangat peduli, bahkan atas prakarsa salah seorang warga (Ibu Aliyah) Saat ini Mimin ( 9 Tahun) telah didaftarkan dan masuk di salah satu sekolah Dasar, sementara adiknya dirawat oleh warga lainnya secara bergantian" tuturnya.Kamis, 16/02/2023.

Lebih lanjut dirinya menuturkan  dan berharap agar pihak atau Dinas terkait mau turun tangan untuk mencari solusi demi masa depan Mimin dan Surya.

"Kami meminta dan mengetuk hati semua pihak untuk peduli akan keberadaan Ade dan kedua Anaknya, ini adalah kewajiban kita semua untuk saling peduli" jelas Syaefudin.

Disaat bersamaan, kabar tentang keberadaan Ade Irawan didengar oleh Ketua Fatayat NU Kecamatan Astanajapura, Hj. Qoriah Zaeni, yang turun langsung kekediaman atau kontrakan yang ditinggali Ade Irawan.

"Sangat miris jika melihat kondisi Ayah dengan Dua Anak tersebut, beruntung warga atau tetangga sekitar sangat peduli dan saling memberi bantuan bahkan hingga menyekolahkan salah satu Anaknya,,ini merupakan cerminan warga yang sangat luar biasa,,dengan kondisi tersebut,,saya secara pribadi akan mencoba untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan,,termasuk akan membicarakan dengan pihak pemilik kontrakan dan pihak pihak lainnya, intinya jangan sampai nasib mereka diabaikan, karena sesuai pesan atau amanat Kanjeng Sinuhun,Ingsun titip tajug lan fakir miskin, jadi ini merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk Pemerintah Daerah" tutur wanita yang gemar bersosialisasi dan tanggap akan keadaan.
Bahkan karena dikenal sebagai wanita yang peduli dan tanggap dalam berbagai hal, tidak sedikit yang mengharapkan dirinya untuk maju sebagai Anggota Dewan.

Saat disinggung adanya desakan Masyarakat agar dirinya maju sebagai salah seorang wakil Rakyat, dirinya hanya bisa berucap InsyaAllah.

"InsyaAllah,,keinginan Masyarakat agar saya maju menjadi Anggota Dewan, akan saya junjung tinggi amanat tersebut, jika Allah berkenan saya akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mohon doanya saja untuk semua demi Cirebon lebih baik" Pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: