12 Feb 2023

Nana kencana wati " SMSI patut ditauladani"

INDOMEDIANEWSC- Sebagai ujung tombak di lapangan, wartawan dituntut memiliki kualitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di bidang jurnalistik yang berpegang kepada kode etik .

Dengan mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, HPN 2023 merupakan peringatan yang ke-28 sejak kali pertama diselenggarakan pada 9 Februari 1985 di Jakarta.

Selain untuk memperingati peran dan sejarah penting pers secara nasional, HPN juga dihelat sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi seluruh komponen pers di Tanah Air, dalam rangka kemajuan pers nasional dan kepentingan bangsa Indonesia secara umum.

Sesuai dengan tema peringatan bahwa kebebasan adalah ruh bagi pers. Pasal 2 UU No. 40/1999 tentang Pers menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.
Dalam rangka menperingati HPN Tahun 2023, Nana Kencanawati , Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Cirebon, menyambut baik kegiatan yang digagas Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) kabupaten Cirebon, dalam bentuk Bakti Sosial.

"Kami sangat respek atas kegiatan dan gagasan SMSI yang menyelenggarakan Baksos sekaligus Bansos kepada Siswa atau pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cirebon, ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi siswa SLB, karena keberadaan Siswa berkebutuhan husus sangat membutuhkan perhatian kita semua, sebagai salah seorang wakil Rakyat, tentunya kami sangat apresiasi atas kegiatan SMSI yang memperingati HPN dengan sesuatu yang sangat luar biasa, semoga hari ini dan seterusnya, rekan media semakin mampu menjadi sesuatu yang berguna bagi Bangsa dan Negara" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: