26 Feb 2023

Lomba PAI sekecamatan Lemahabang " cetak generasi muda Islami"

INDOMEDIANEWSC- Dalam rangka meningkatkan karya dan kreasi Siswa Sekolah dasar, hususnya dalam segi Agama.perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak.
Guna menunjang hal tersebut, Panitia Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam menggelar berbagai ajang ke Agamaan tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 25/02/2023.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Pelaksana, H. Nawawi, menuturkan, bahwa pekan keterampilan dan seni ini memperlombakan 8 kriteria yang diikuti oleh seluruh Siswa Sekolah Dasar untuk mewakili di tingkat Kabupaten.

"Ada 8 lomba yang diikuti seluruh peserta, diantaranya adalah Qosidah, azhan, Pidato, Cerdas cermat dan lain-lain, ajang ini selain sebagai wadah atau kesempatan bagi siswa untuk menunjukan  bakat dan kreasinya, sekaligus sebagai evaluasi dan upaya kami para pendidik untuk terus meningkatkan kualitas siswa didik dalam berbagai ilmu pengetahuan, yang salah satunya adalah ilmu Agama, diharapkan dengan diadakannya berbagai even bisa mengasah bakat siswa sekaligus melihat bakat apa yang dimiliki para siswa" tuturnya.

Acara yang dilaksanakan dan bertempat di Halaman SDN 1 Tuk karangswung tersebut berjalan dengan penuh hikmat yang dihadiri oleh para guru, Wal murid dan Pemdes setempat.

Dalam pemaparannya, Kuwu Tukkarangsuwung, Aziz Maulana menyambut baik berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Anak Bangsa.

"Kami dari pihak pemerintahan akan mendukung segala bentuk hal yang positif, terlebih bagi perkembangan dan kemajuan Anak Bangsa, dengan dilaksanakannya perlombaan keAgamaan tingkat SD ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang islami dan berprestasi" jelasnya (1c)

0 $type={blogger}: