24 Feb 2023

gelap dan terjal tanjakan Cibangban " antara mitos dan fasilitas"

INDOMEDIANEWSC- Tidak adanya Rambu lalulintas dan minimnya penerangan jalan,kerap kali menimbulkan kecelakaan, terlebih dimalam hari.
Ini yang terjadi di tanjakan Cibangban, Desa Cipeujeuh kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Menurut keterangan yang disampaikan salah seorang warga Desa Belawa, Iyon (43 Tahun) kerap terjadi kecelakaan di tanjakan tersebut yang salah satu penyebabnya adalah tidak adanya lampu penerangan jalan.

"Yang utama harus diadakan lampu penerangan jalan, karena selain tanjakannya agak terjal, juga banyak terdapat semak yang menutupi jalanan, hal ini tentunya membuat penglihatan tidak jelas, akibatnya banyak yang terjatuh,,utamanya masyarakat dari luar daerah yang melintas di jalan tersebut,,oleh karenanya kami meminta kepada Dinas terkait agar segera dilakukan pemasangan lampu penerang jalan,,sekaligus perbaikan jalan" tuturnya.

Ironisnya, Tanjakan Cibangban merupakan salah satu akses jalan menuju obyek wisata Belawa atau Cikuya, sudah sepatutnya harus ditunjang dengan fasilitas jalan dan penerangan yang memadai.

"sudah lama jalan disini rusak kang, ini tentunya sangat membahayakan, apalagi ada mitos bahwa ditanjakan tersebut ada unsur magicnya, jadi  sudah seharusnya segera diadakan lampu penerangan sekaligus perbaikan jalan, bahkan beberapa hari yang lalu ada sebuah mobil truk yang terperosok, salah satu penyebabnya adalah kondsi jalan yang menanjak dan rusak, ditambah tidak adanya lampu penerangan jalan" pungkas Iyon .(1c)

0 $type={blogger}: