24 Feb 2023

Demokrat Mendukung Penuh DOB Cirebon Timur " demi kemajuan"

INDOMEDIANEWSC  -  Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mendukung adanya Daerah Otonomi Baru ( DOB) pemekaran Cirebon timur,  memastikan  bahwa Demokrat mendukung penuh terhadap pemekaran Cirebon timur,  karena esensinya adalah pemekaran itu untuk membangun kemandirian kawasan atau kemandirian wilayah.

Hal tersebut dituturkan Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat, Herman Khaeron, saat kunjungan reses dengan tokoh masyarakat dan warga Desa Cipeujeuh Kulon dan Lemahabang Kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis (23/2).

Politisi Demokrat yang akrab disapa Kang Hero menuturkan, dengan adanya  pemekaran tentunya akan ada amunisi tambahan vitamin  untuk pemerintah  daerah otonomi baru oleh karenanya bukan tabu meskipun memang sampai sekarang masih moratorium.

"moratorium ini bukan hambatan untuk ada upaya sampai kepada pemekaran wilayah," ungkapnya 

Hero pun menambahkan, karena  pemekaran wilayah itu juga merupakan jenis kepercayaan apabila di wilayah tersebut jumlah penduduknya terlalu besar, atau wilayahnya terlalu luas, dan tentunya  pemekaran itu untuk meningkatkan pembangunan di kawasan tersebut.

Lebih lanjut, Hero menjelaskan bahwa dirinya banyak mendapatkan Pesan melalui WhatsApp ( WA) dari tokoh Cirebon Timur, bahwasanya partai Demokrat tidak mendukung atas adanya pemekaran wilayah Cirebon Timur.

" Nah saya pastikan dan tegaskan  bahwa kebijakan DPC, kebijakan fraksi di daerah itu adalah merupakan kebijakannya DPP, sehingga saya pastikan sebagai kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan ( BPOKK) bersama  Pimpinan Pusat bahwa  partai Demokrat  mendukung penuh adanya pemekaran wilayah Cirebon Timur," tandasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ratnawati, yang konsen akan keberadaan UMKM, mengharapkan agar kedepannya para pelaku UMKM akan terus membaik.

"Kami sangat konses terhadap keberadaan UMKM, oleh karenanya upaya yang dilakukan saat ini adalah selain melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM, tentunya kami pun memberikan bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan, pada intinya peran kami dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM terus diprioritaskan, tentunya apa yang kami lakukan tetap berkoordinasi dengan kang Hero, jika mana ada Masyarakat yang memang membutuhkan permodalan untuk UMKM, silahkan bisa berkoordinasi dengan pihak Pemdes setempat yang nantinya bisa diinformasikan kepada kami" tuturnya.(1c)


0 $type={blogger}: