19 Jan 2023

wisata Citemu " Perlu dukungan semua pihak"

INDOMEDIANEWSC - Pemerintah Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Memiliki pantai yang berpotensi keindahan  bernuansa alami untuk wisata kuliner keluarga dan tempat rekreasi serta refreshing. Pemdes setempat Berencana akan menjadikan pantai yang ada akan dimanfaatkan menjadi tempat kuliner Wisata Jondol Bahari Citemu.
Hal ini dituturkan Kuwu Desa Citemu, Herintiano.

"Keindahan pantai yang ada di wilayah desa Citemu akan di bangun pantai wisata kuliner Bar Jondol Bahari Citemu," tuturnya, Kamis 19/1/2023

Lebih lanjut Herintiano menambahkan, pantai ini sangat cocok bagi wisatawan untuk membahagiakan keluarga dengan di kemas menjadi wisata kuliner di hiasi dengan berbagai aneka permainan anak di sisipi pemandangan hilir mudik perahu nelayan di tepi pantai. 

" Kami akan berupaya keras untuk kelengkapan spot-spot foto yang bernuansa Bali seperti pura yang menjadi daya tarik bagi wisatawan," ungkapnya. 

Masih dikatakan Kuwu Citemu, bahwa pantai di desa Citemu dengan latar belakang pesona laut menjadi wisata kuliner yang indah, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan dan menambah pendapatan UMKM serta memberdayakan kearifan lokal. 

Hal senada disampaikan ketua BPD desa Citemu Lukman, untuk menunjang  kebutuhan wisata Jondol Bahari Citemu di pantai. Demi mengoptimalkan aset desa menjadi daya tarik masyarakat luas yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

"Kami sangat mendukung perubahan tempat yang berpotensi untuk di jadikan destinasi wisata kuliner yang dilengkapi gazebo cantik dan permainan anak - anak serta menu lainnya yang cocok untuk para pengunjung bersama keluarga,hal ini bukan semata bisa menjadikan Citemu sebagai Desa wisata, namun yang terpenting lagi bisa meningkatkan tarap hidup dan perekonomian warga sekitar, ini bisa terwujud dengan adanya dukungan dari semua unsur, oleh karenanya kami sangat mengharaplan adanya dukungan penuh dari pihak Pemda, Provinsi maupun pusat" harap Lukman. (1c)

0 $type={blogger}: