11 Jan 2023

Pelantikan BPD Leuwidinding " Perlu Sinegritas"

INDOMEDIANEWSC – Pemerintah Desa Leuwidinding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Saung Koering, Linggajati Kuningan. Rabu, 11/1/2023.

berdasarkan keputusan Bupati Cirebon tentang peresmian anggota BPD Leuwidinding Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon masa bakhti tahun 2022 – 2028.

Dalam pemaparannya, Camat Rita Susana mengajak semua anggota BPD harus berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak desa, muspika dan instansi terkait lainnya untuk membangun kemajuan desa dalam merealisasikan program Pemdes lebih baik dan menuju desa mandiri.

” Saya berharap BPD selalu bersinergi dengan Pemdes, Muspika agar tercipta kondusivitas demi kemajuan desa,” tuturnya.

Anggota BPD desa Leuwidinding yang dilantik masa bakti tahun 2022 – 2028, diantaranya Idham Yusuf, Wili Wahyuni, Agus Supriatna, Diana Setiawati, Endang Supriatna, Ading Ahmad Fadillah dan Amah Sulamah.

Camat Rita juga menghimbau kepada BPD yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan tupoksi serta berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan Kuwu Desa Leuwidinding Imas Rasdianto yang juga penasehat SMSI kabupaten Cirebon menaparkan, adanya Keputusan Bupati Cirebon tersebut, maka seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi dan bermitra dengan pemdes dan instansi terkait lainnya.

” Mari kita membangun desa  untuk berkembang dan lebih maju dalam berbagai bidang dan mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Desa Leuwidinding.” Ajaknya.

Di tambahkan Kuwu Imas, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah BPD ini dikarenakan masa bakti BPD lama telah berakhir masa baktinya. Ada tujuh pengurus BPD periode 2022-2028, yang dilantik pada hari ini.

Lanjut Kuwu Imas Rasdianto, sebagai mitra kerja dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa, diperlukan sinergitas yang baik demi kemajuan desa.

“Peran BPD yang baru ini, sangat dinantikan untuk menjadikan desa ini lebih baik dari yang sudah baik,” harapnya.

Kuwu Imas juga mengucapkan terima kasih pada pengurus BPD lama dan selamat bertugas bagi BPD baru.

 “Saran dan kritik yang membangun sangat dinantikan, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa, utamanya lagi adalah menyatukan visi misi demi perkembangan Desa ke arah yang lebih baik dan bermartabat" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: