20 Jan 2023

Jelang Imlek " Kapolsek Lemahabang pimpin Bakti Sosial"

INDOMEDIANEWSC-Menjelang hari Imlek Nasional , secara serentak sewilayah hukum Polresta Cirebon yang wilayahnya ada Wihara atau klenteng   melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Salah satunya adalah yang di laksanakan oleh jajaran Polsek Lemahabang bersama TNI dan Masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Lemahabang, AKBP  l Nyoman Oka.

"maksud dan tujuannya  dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud penjaga keamanan ketertibanan dan kebersamaan menjelang pelaksanaan impleks" tuturnya. Jum'at 20/01/2022.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, agar seluruh komponen saling menghormati sesama pemeluk Agama.

"Toleransi dan saling menghormati antar penganut Agama perlu digalakan , dan Alhamdulillah, warga yang ada di sekitar kelenteng Wihara Dharma Loka Lemahabang secara guyub dan bersama melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih dan hal positif lainnya, ini menandakan bahwa toleransi yang ada di wilayah Hukum Cirebon sangat tertata dengan baik" jelasnya.

Bahkan Kapolsek yang secara langsung turun kelapangan dan bersama warga melaksanakan bersih-bersih, mengharapkan toleransi tetap terjaga dengan baik.

 "Bukan hanya toleransi yang tertata dengan baik, diharapkan dengan adanya bakti sosial ini kepedulian warga untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan semakin baik dan terus bisa terjaga, kami dari jajaran kepolisian berharap dengan adanya saling menghormati antar Agama mampu memupuk persatuan dan kesatuan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan Agama atau kepercayaan yang dianut" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: