17 Jan 2023

Bupati Imron, Hadiri One Day of Course SMKM Lemahabang "segudang prestasi"

INDOMEDIANEWSC  - Bupati Cirebon H. Imron didampingi Kadisdik Kabupaten Cirebon Ronianto, mengapresiasi SMK Muhammadiyah Lemahabang  Kabupaten Cirebon . 

Hal tersebut dikatakan Imron saat menghadiri kegiatan one day of Course, di SMK Muhammadiyah Lemahabang, Senin 16/01/2022.

Imron  mengatakan, tercatat sebanyak  1.927 siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang  berasal dari berbagai kecamatan , ini menunjukkan bahwa  kepercayaan masyarakat terhadap SMK Muhammadiyah Lemahabang sangat tinggi.

Imron pun berharap agar prestasi yang dimiliki SMK Muhammadiyah Lemahabang dapat ditingkatkan dan dikembangkan lagi, agar lebih maju lagi, sehingga masyarakat dapat menikmati pendidikan tersebut.

Lanjutnya, dengan keberhasilan pendidikan di Kabupaten Cirebon ini  menjadi tonggak awal dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon,  

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Ruspandi, mengatakan pelaksanaan One Day of Course di SMK Muhamadiyah ini untuk  membawa para calon mendapat kepastian arah dan fokus untuk melanjutkan studi kejuruannya di SMK Muhamadiyah.

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan yang  rutin setiap tahun yang digelar menjelang tahun ajaran baru, adapun tujuannya untuk mensosialisasikan dan  mengenalkan beberapa jurusan kejuruan di SMK Muhamadiyah Lemahabang kepada para murid SLTP se wilayah timur kabupaten Cirebon yang datang dari beberapa sekolah yang biasanya  anak didiknya melanjutkan ke SMK Muhamadiyah Lemahabang.

" Agar mereka lebih mengenal  program kejuruan yang ada di SMK Muhammadiyah Lemahabang, selain itu agar calon siswa semakin matang memilih pilihan jurusannya. “jelasnya.

Ruspandi juga mejelaskan, kegiatan One Day of Course pada setiap tahunnya selalu mendapat respon yang luar biasa dari pelajar  SLTP yang diundang untuk melihat langsung bagaimana proses pendidikan kejuruan di SMK Muhamadiyah, baik dari fasilitas ruang belajar, ruang praktek dan peralatan praktek yang dimiliki.

Lebih lanjut Ruspandi, mengatakan SMK Muhamadiyah Lemahabang memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, dan ini pun  turut diperkenalkan kepada mereka, dan satu lagi jaminan kelulusan siswa yang berdasarkan laporan 95 persen mereka langsung bekerja, yang lima persen melanjutkan pendidikan dan sisanya  mereka berwirausaha.

“Sehingga berbagai raihan  prestasi yang diperoleh SMK Muhamadiyah Lemahabang ini tersebut  mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sesuai dengan visi misi sekolah yang ingin mewujudkan mutu pendidikan sekolah kejuruan yang  unggul, “pungkasnya ( 1c)


0 $type={blogger}: