27 Des 2022

Tim Monev Kecamatan Turun ke Desa. " agar tertib Administrasi"

INDOMEDIANEWSC -  mewujudkan Desa yang tertib dalam administrasi, Tim Monitoring dan Evaluasi ( Monev), Kecamatan Lemahabang, mengunjungi beberapa Desa, diantaranya Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Senin, 26/12/2022.

Kuwu  Desa Sarajaya, Rudiyana, mengatakan kegiatan Monev yang dilakukan oleh tim  Kecamatan Lemahabang tersebut, sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa, karena sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja ke depannya.
sehingga dari hasil Monev tersebut akan dijadikan dasar dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban (SPJ) sesuai dengan peruntukannya.

"Dengan turun langsung ke desa jelas  sangat kami butuhkan, dengan demikian kami dapat memahami bagaimana pengelolaan Pemerintahan Desa yang baik dan benar sesuai aturan, sehingga dapat menekan kekeliruan atau kesalahan administrasi desa,” tutur Rudiyana .

Dirinya pun, menjelaskan, tujuan  Monev ini, tidak lain untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, dan akuntabel, agar dalam mengelola Dana Desa (DD), maupun anggaran lainnya yang diterima desa, akan tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya, sekaligus  guna menurunkan angka kemiskinan, dan tentunya dapat  membawa kemajuan bagi desa itu sendiri.

" Kami ( Pemdes, red) dengan adanya pembinaan ini, nantinya akan lebih tertib  adminstrasi  dan pengelolaan keuangan desa akan lebih baik lagi ke depannya,"ujarnya.

Lebih lanjut Rudiyana, menghimbau kepada  jajaran maupun masing-masing kasi, untuk dapat  melengkapi dokumen yang belum lengkap agar Administrasi Desa Sarajaya bisa tertib dan sesuai harapan semua pihak 

“Alhamdulilah, sejauh ini  sudah baik, namun memang diakuinya masih banyak yang harus dirapihkan,” pungkasnya  (1c)

0 $type={blogger}: