8 Des 2022

Rumah Longsor " Ruhayati pasrah"

INDOMEDIANEWSC- Musibah bisa datang kapan saja, tidak ada hujan dan angin, rumah milik Ruhayati (60),  warga blok kokol dusun 2 rt 04/03 Desa Sedong Kidul, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mengalami ambruk bagian belakang rumahnya, diduga tebing dibelakang rumahnya mengalami longsor,  pada Hari Rabu ,07/12/2022.sikitar  pukul 18.30 WIB.

Kuwu Desa Sedong Kidul, Jono membenarkan salah satu rumah warganya mengalami ambruk di bagian belakang, yang mengakibatkan kamar mandi dan dapur terbawa material longsor.

Dirinya menjelaskan 
"Ruhayati selama ini hidup bersama satu orang anaknya,  sebelum kejadian ambruknya bagian belakang rumah beberapa warga merdengar suara seperti tembok pecah, Setelah diperiksa ternyata kamar mandi dan dapur  bagian sudah amblas," tuturnya.

Jono pun menjelaskan, berbagai perabotan dapur ikut amblas, bahkan bak kamar mandi pun ikut terbawa longsoran bangunan. Selain itu hewan peliharaan yang ada di belakang rumah pun ikut raib.

Ia pun mengatakan, setelah kejadian tersebut pemilik rumah yang amblas mengalami traumatik dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan 

Pihaknya bersama Babinsa dan warga lainnya spontan  membantu menyelamatkan perabot dan  material yang masih bisa diselamatkan 

" Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, namun mengalami kerugian kisaran 20 jutaan, semoga musibah ini tidak menimpa warga lainnya, dan bagi keluarga yang dilanda musibah diberikan kesabaran" pungkasnya. (1c)


0 $type={blogger}: