21 Des 2022

Pemdes Panongan lor bangun Taman Desa

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan Desa (Pemdes) Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, saat ini tengah membangun taman desa.


Dalam penuturannya, Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengatakan, pembangunan taman balai desa tersebut untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan. Selain itu, memperindah dan menambah keasrian desa. 

"Selain untuk memperindah, dengan adanya taman di balai desa, akan mempererat silaturahmi antar warga dan pihak desa," katanya disela mengawasi pengerjaan, Selasa 20/12/2022.

Ketua FKKC kecamatan setempat ini menjelaskan, penanaman pohon dan tanaman di balai desa ini sebagai upaya penghijauan dan mengurangi pemanasan global sekaligus persiapan menjadi tuan rumah bina wilayah (binwil) 2023.

 "Pemanasan global yang semakin memprihatinkan membuat pihak desa tergerak untuk  melakukan menghijaukan desa. Sangat banyak manfaat dengan menanam pohon. Baik pohon buah, tanaman hias maupun apotek hidup. Maka, manfaatkan pekarangan rumah, dengan menanam pohon, khususnya musim penghujan sangat baik untuk menanam pohon, selain menambah keasrian juga sangat bermanfaat jika di kelola dengan baik" tuturnya.

Dirinya mengajak pada seluruh warga, untuk berperan serta saat pelaksanaan. 

"Kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam nanti, karenena bukan saja bermanfaat bagi kita saat ini, tentunya sebagai kenangan bagi anak cucu kita kelak" pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: