13 Des 2022

Musrembangdes Beringin " perioritaskan penanganan sampah"

INDOMEDIANEWSC- Musrembangdes pembahasan rencana kerja pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2023 dilaksanakan Pemerintah Desa Beringin, Kecamatan Pangenan,Kabupaten Cirebon, Selasa,13/11/2022.
Acara yang digelar di kantor Desa setempat, dihadiri unsur Muspika,Masyarakat dan Lembaga Desa membahas berbagai program pembangunan Desa yang salah satu prioritasnya adalah terkait penanganan dan pengelolaan sampah.
Hal ini disampaikan Kuwu Desa Beringin, Agung Gunawan, usai pelaksanaan Musrembangdes.

"Ada beberapa progran pembangunan dan pengembangan Desa, salah satunya adalah penanganan dan pengelolaan sampah sebagai program prioritas, ini perlu dilakukan atas dasar Musyawarah, dengan harapan warga Masyarakat bisa lebih mengutamakan kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena hingga saat ini masalah sampah masih menjadi persoalan yang belum bisa ditangani secara maksimal , namun demikian tentunya program lainnya tetap dijadikan acuan, dari mulai Perekonomian, Sosial, Budaya dan pengembangan lainnya" tuturnya 

Sementara itu, Camat Pangenan, Bambang, mengharapkan program yang telah tersusun bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan.

"Kami berharap, program yang telah dibahas melalui Musrembangdes dapat dilaksanakan dengan baik, satu yang harus dicatat adalah pergunakan Anggaran dengan baik dengan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan, intinya membangun itu harus, namun tetap berpegang pada aturan agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: